Ratu Elizabeth Ternyata Punya Kode Rahasia

Mirip agen rahasianya, James Bond, sang ratu mempunyai kode rahasia dengan stafnya melalui tas.
, Majalah Kartini | 09/03/2017 - 07:01

Ratu Elizabeth Ternyata Punya Kode Rahasia

MajalahKartini.co.id – Ratu Elizabeth II tanpa membawa tas seperti sayur tanpa garam. Nenek Pangeran William selalu memakai tas Launer sejak tahun 1968. Mirip agen rahasianya, James Bond, sang ratu mempunyai kode rahasia dengan stafnya melalui tas. “Ratu akan memindahkan tasnya dari satu tangan ke tangan yang lain untuk memberi sinyal dia sudah selesai berbicara,” ujar sejarahwan Inggris, Hugo Vickers, seperti yang dilansir dari Glamour. Stafnya harus segera datang untuk mengalihkan perhatian si tamu.

Tentu saja, para staf akan melakukan dengan sopan dan terlihat alami. Biasanya mereka bepura-pura memberitahu Ratu Elizabeth bahwa ada orang lain yang ingin bicara. Sang tamu tentu mempersilahkan Ratu berlalu. Jika ratu meletakkan tasnya di atas meja, artinya dia ingin pergi dari ruangan dalam waktu lima menit. Staf harus segera mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Kalau ratu meletakkan tasnya di lantai, artinya sudah tak tahan ingin pergi. Staf harus segera menyelamatkan junjungannya dari pembicaraan yang menjemukan. Mempunyai banyak kode rahasia menggunakan tas, Ratu Elizabeth II selalu mebawa gantungan yang bisa ditempelkan di meja. Tujuannya agar ia tak sembarang meletakkan tas di atas atau bawah meja karena kelelahan. Tanpa gantungan mungkin staf akan salah membaca kode tas.  (Foto: Glamour)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: