Rambut Gadis Ini Selalu Berdiri karena Sindrom UHS

Kondisi ini bisa terbilang langka karena rambut bocah ini tak bisa disisir.
, Majalah Kartini | 10/07/2017 - 14:09

Rambut Gadis Ini Selalu Berdiri karena Sindrom UHS 2

MajalahKartini.co.id – Anak perempuan biasanya didandani orangtuanya secantik mungkin. Rambutnya dihiasi pita, bajunya bak puteri kerajaan, pun dengan sepatunya. Tapi, rambut menjadi salah satu fokus utama penampilan si bocah perempuan. Semakin rapi rambutnya ditata, semakin manis tampilannya. Tapi, keadaan tersebut rasanya sulit dirasakan Phoebe Braswell.

Dilansir dari NYPost, bocah perempuan berusia 21 bulan itu mau setelah mandi ataupun diberikan gel, rambutnya tetap saja nge-jabrik atau berdiri. Kondisi tersebut sudah dirasakan Phoebe sejak lahir. Tepatnya saat dia berusia tiga bulan.

Diagnosa pada masalah anak perempuan itu pun menyatakan masalah Uncombable Hair Syndrome (UHS) dideritanya. Kondisi tersebut membuat folikel rambut Phoebe tumbuh berbeda. Selalu kaku dan jabrik tidak bisa diturunkan, sehingga rambut Phoebe sulit sekali untuk disisir.

Efek yang paling terlihat adalah rambut Phoebe menjadi terlihat kusut dan seperti tak terawat. Meski kenyataanya tidak demikian. Sang ibu, Jamie Braswel, mengungkapkan bahwa saat mereka sekeluarga sedang pergi biasanya orang akan mengomentari rambut Phoebe.

“Saya sering dianggap tidak bisa mengurus anak, ini karena tampilan rambut Phoebe yang selalu terlihat berantakan. Sejak bangun tidur hingga pergi tidur lagi, rambutnya akan tetap seperti itu,” ungkap Jamie, seperti dikutip dari SWNS.

Phoebe sendiri, menurut sang ibu tak pernah terlihat terganggu dengan kondisi rambutnya. Gadis manis itu justru sangat menyukai rambut uniknya karena terlihat seperti karakter Poppy dari film Trollz favoritnya.

Rambut Gadis Ini Selalu Berdiri karena Sindrom UHS 3

“Saya sudah mencoba berbagai produk kesehatan rambut untuk mengatasi kondisi Phoebe, tapi sejauh ini belum ada yang berhasil,” terang Jamie. Jamie pertama kali mengetahui ada sesuatu yang berbeda pada rambut Phoebe saat putrinya berusia tiga bulan. Saat itu dia menyadari setiap helai rambut Phoebe tampak berbeda dari anak seumurannya. Teksturnya lebih tebal dan kasar. Rambutnya pun tidak bisa disisir. (Foto: dailymail)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: