Puluhan Siswa Banyumas Lukis Wajah Raja Salman

Lukisan-lukisan tersebut terlihat sangat indah.
, Majalah Kartini | 02/03/2017 - 15:09

Puluhan Siswa Banyumas Lukis Wajah Raja Salman

MajalahKartini.co.id – Penyambutan¬†Raja Salman tak hanya terjadi di lokasi kunjungan seperti Jakarta, Bogor, dan Bali, tapi juga Banyumas, Jawa Tengah. Siswa-siswa SMP, misalnya, melukis wajah Raja Salman sebagai penghormatan. “Kami menyambut kedatangan saudara muslim ke Indonesia dengan segala manfaatnya,” tutur Kepala SMP 5 Purwokerto, Tavip Martapa, Rabu (1/3).

Kegiatan ini diikuti puluhan siswa. Mereka melukis wajah Raja Salman semenarik mungkin. “Ini untuk penanaman karakter karena Paduka Yang Mulia Raja Salman merupakan pemimpin dunia,” tambah Tavip.

Puluhan Siswa Banyumas Lukis Wajah Raja Salman 2

Sabita, salah satu siswa kelas 7 SMP 5 Purwokerto yang melukis wajah Raja Salman, mengatakan ingin lebih mengenal Raja Salman dengan cara melukis wajah Sang Raja. Dia sempat kesulitan melukis sosok wajah Raja Salman. “Ya (saya) tahu Raja Salman. Jika dibanding melukis yang lain, lebih sulit yang ini,” jelas Sabita.

Raja Salman dan rombongan tiba di Indonesia kemarin. Rombongan tersebut disambut Presiden Jokowi dan menteri Kabinet Kerja. Dari Halim Perdanakusuma, rombongan menuju Istana Bogor. Selain mengikuti acara kenegaraan, Raja Salman akan berlibur di Bali. (Foto: istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: