Pria Ini Perangi Kanker Usus dengan Lari Marathon

Sejumlah tempat ia ikuti untuk berlomba marathon.
, Majalah Kartini | 05/07/2017 - 14:06

Pria Ini Perangi Kanker Usus dengan Lari Marathon

MajalahKartini.co.id – Sakit bukan halangan untuk berolahraga. Mungkin itu anggapan yang diyakini oleh salah satu atlet marathon, Ben Ashworth. Pada tahun 2012, ia didiagnosis mengidap kanker usus besar. Dua tahun sejak saat itu, tepatnya April tahun 2014, Ben mulai rajin mengikuti lomba marathon guna mengumpulkan uang dan memerangi stigma kanker usus.

Istri Ben, Louise mengatakan keluarga merasa patah hati saat melihat kondisi Ben, tapi kagum dengan semangat Ben untuk menantang peluang di marathon. Ketika menjalani kemoterapi, Ben yang memiliki tiga anak perempuan mengikuti beberapa lomba marathon di sejumlah tempat seperti Windermere, Wakefield, Northampton, dan Isle of Man. Tahun lalu, Ben juga mengikuti lomba marathon terakhirnya yaitu Greater Manchester, Temple Newsam, dan London.

Dilansir dari BBC News, beberapa waktu lalu istri Ben memposting pernyataan yang mengejutkan di dinding akun Facebook bernama Ben’s Bowel Movements.

“Ini adalah postingan tersulit untuk ditulis. Ben menemukan kedamaiannya pagi ini. Saat aku dan ibunya menggenggam tangannya, Ben pergi menemui Bapa Surgawi. Kami patah hati, tapi kami juga kagum saat kami diberkati,” tulis Louise. Louise juga bersyukur di hari-hari terakhirnya Ben berada dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya.

Sebelumnya Ben telah menyelesaikan half marathon dan Great North Run. Namun mimpi terakhir Ben adalah bisa mengikuti lomba full marathon.

“Bagaimanapun dia sudah melawan rintangan dengan cara memenangkan setiap lomba marathon. Kami bersyukur hari-hari terakhirnya bukan dihabiskan dengan lomba marathon, melainkan dikelilingi oleh orang-orang yang dia cintai dan kami bisa menahannya di rumah,” tutup Louise. (Foto: bbc.co.uk)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: