Perjuangan Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Tengah Badai Irma

Saat badai menerjang seorang ibu berjuang untuk melahirkan bayi yang telah dinantikan kelahirannya.
, Majalah Kartini | 12/09/2017 - 15:07

 

MajalahKartini.co.id – Kasih ibu memang tiada henti untuk anaknya, berbagai cara dan usaha akan dilakukan agar anaknya selamat. Seperti halnya seorang ibu yang harus bertarung nyawa untuk melahirkan anaknya saat badai Irma kategori empat menerjang Florida dan ambulans terhenti dalam perjalanan menuju rumahnya di Little Haiti Miami. (10/09).

Dilansir dari berbagai sumber, ibu yang dirahasiakan identitasnya harus melahirkan seorang diri dan hanya mendapatkan bantuan dari paramedis melalui via telepon konfrensi ke layanan darurat di sebuah rumah sakit. Dua jam setelah telepon pertama, operator menghubungkan panggilannya langsung ke kru darurat.

“Dokter dan paramedis menginstruksikan proses kelahiran melalui panggilan konfrensi. Jadi dia juga melahirkan plasenta dan kami memberitahu dia cara mengikatnya. Dia stabil di rumah,” jelas Asisten Kepala Pemadam Kebakaran Eloy Garcia.

Direktur Manajemen Darurat Miami Pete Gomez menginformasikan bahwa awak pengganti tidak dapat masuk sampai cuaca membaik dan mereka harus mengikuti protokol yang sudah ditentukan. Saat situasi sudah mulai membaik, ibu dan anak tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jackson Memorial di Miami untuk mendapatkan penanganan medis yang layak.

Berkat upaya kerja sama tim yang luar biasa, bayi perempuan yang lahir saat badai Irma kategori empat tersebut diberikan nama “Nayiri Storm.” Tragedi badai Irma tidak hanya menggantung atas kelahiran Nayiri, tetapi akan sangat mudah diingat dengan kisah kelahiran bayi yang hebat. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Mommyish).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: