Peringati HUT Yayasan Hang Tuah ke-71, Jalasenastri Makan Ikan Serentak

Selain acara makan ikan serentak, juga dilakukan berbagai lomba bagi siswa.
, Majalah Kartini | 11/01/2018 - 15:04

MajalahKartini.co.id – Hari ini Kamis (11/1) Jalasenastri melakukan kegiatan Makan Ikan Serentak di SMK Hang Tuah 1 Jakarta dan Surabaya dalam rangka peringatan HUT Yayasan Hang Tuah ke-71. Selain acara makan ikan serentak, juga dilakukan berbagai lomba bagi siswa. Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti membuka secara resmi acar tersebut di SMK Hang Tuah 1 Jakarta Utara. Dalam acara tersebut dihadiri pula Wakil Ketua Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerrochman, seluruh jajaran pengurus Jalasenastri, selurh jajaran Yayasan Hang Tuah, dan para siswa-siswi.

Sementara, Ketua Umum Jalasenastri, Dra Endah Ade Supandi mengadiri kegiatan Makan Ikan serentak di Surabaya. Endah Ade dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa yang mempunyai nilai yang sangat berarti dalam mengembangkan pendidikan sekarang.

Sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter Bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim dunia untuk ini Yayasan Hang Tuah telah menyusun kurikulum Longitudinal Kebaharian sebagai muatan wajib bagi SATDIK Hang Tuah.

“Saat ini, sudah di terima dan menjjadi kurikulum Kemaritiman dan dalam proses untuk diimplmetasikan sebagai kurikulum nasional. Sehingga nantinya seluruh sekolah di Indonesia akan mengimplementasikan materi Kebaharian/Kemaritiman kepada para siswa guna menumbuhkan jiwa Kebaharian kepada generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Staf TNI Angkatan Laut dalam mendukung suksesnya acara tersebut. “Dan terima kasih bantuan ikan dari Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pujiastuti untuk Cabang Jakarta dan Surabaya, demikiian juga kepada semua pihak segenap stakehorder yang telah memberikan materil dan immateril dalam mensukseskan kegiatan ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh guru di lingkungan Yayasan Hang Tuah agar tetap semangat dalam menanamkan karakter Bahari sebagai ciri khas SATDIK Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggungjawab sebagai seorang pendidik di sekolah. Dan, kepada anak-anak ia berharap agar terus belajar dengan sebaik-baiknya, meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita.

“Jangan lupa untuk tetap gemar makan ikan karena ikan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan kita khususnya bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan. Kepada seluruh peserta lomba sayapun mengucapka selamat berkompetisi semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Endah Ade. (Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: