Perempuan Ini Tuang Soda ke Mesin ATM

Ia dijanjikan bahwa uangnya bisa kembali asal menuangkan soda ke mesin ATM.
, Majalah Kartini | 09/05/2017 - 22:09

Perempuan Ini Tuang Soda ke Mesin ATM

MajalahKartini.co.id – Seorang perempuan di Tiongkok bagian selatan terkena tipu dua kali. Bahkan, penipuan yang terakhir sangat memprihatinkan. Dikutip dari South China Morning Post, perempuan berusia 33 tahun menjadi korban penipuan yang menghabiskan uangnya, kemudian masih harus berhadapan dengan hukum.

Awalnya, perempuan yang tak diidentifikasi namanya tersebut ditipu orang tak dikenal di mana ia kehilangan uang sebanyak Rp 9,6 juta. Peristiwa itu terjadi ketika ada penipu yang menghubunginya dengan berpura-pura menjadi polisi dari Beijing.

Penipu itu lalu berkata bahwa data-data pribadi milik si perempuan tersebut rawan dibocorkan. Oleh karena itu, ia diminta untuk mengirimkan total uang itu ke rekening bank tertentu agar penipu yang mengaku polisi itu bisa melindungi data-data pribadinya. Tanpa pikir panjang, ia menurutinya.

Penipuan berlanjut ke skala yang tak terduga tatkala perempuan tersebut menghubungi penipu kembali. Menurutnya, ia dijanjikan bahwa uangnya bisa kembali. Si penipu lalu menginstruksikan agar perempuan tersebut menuangkan minuman soda ke mesin ATM.

Penipu itu membohonginya dengan berkata itu cara untuk mendapatkan uangnya lagi. Ia kemudian menurutinya. Sayangnya, seperti yang kita semua tahu, menuangkan cairan apapun ke mesin ATM takkan bisa membuat uang yang sudah hilang kembali lagi.

Usai menyadari bahwa uangnya tak juga keluar dari mesin ATM, ia melaporkan kepada petugas kepolisian di dekat lokasi. Beberapa bulan kemudian ia ditangkap. Tindakan perempuan itu dilaporkan menyebabkan kerugian sebesar Rp 115 juta. Kepolisian kini tengah menyelidikan kasus itu untuk memutuskan hukuman apa yang pantas untuknya. (Foto: 163.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: