Perbaikan Monas Dimulai Sejak Awal 2016

Proses perbaikan lapangan Monumen Nasional (Monas) ini dimulai sejak awal 2016 ini.
, Majalah Kartini | 28/08/2016 - 15:00

MajalahKartini.co.id –  Proses perbaikan lapangan Monumen Nasional (Monas) ini dimulai sejak awal 2016 ini. Dimulai dengan proses survey dan diskusi kebutuhan bersama pemerintah DKI Jakarta.

Tim Indonesia SeGar mencoba mengubahnya menjadi lapangan olahraga luar ruang yang berkualitas, termasuk menggunakan proses pengerjaan SigmaTurf Rubber Cushion System yang merupakan sistem bantalan berlapis (multi-layered cushion) dengan bahan karet yang diaplikasikan di atas permukaan beton, yang tidak hanya baik secara visual, namun juga memberikan kenyaman ekstra kepada para penggunanya serta berdaya tahan baik terhadap cuaca.

Mario Lawalata, selebriti yang juga anggota Celebrity Happyballers turut hadir untuk menjajal lapangan basket yang baru ini. “Selama ini kita sebagai warga Jakarta selalu susah mencari lapangan basket berkualitas. Sekarang kita bisa main basket di lapangan yang oke banget dan yang buat lebih oke lagi mainnya persis di bawah tugu Monas. Pastinya ada pengalaman tersendir. Salut!,” ungkap Mario.

Keenam fasilitas lapangan ini berlokasi di Plaza Timur Monas, tepatnya di dekat pintu gerbang Monaa arah Stasiun Gambir. Lapangan-lapangan ini gratis dan terbuka untuk umum dengan jam operasional mengikuti jam operasional Monas yang saat ini berlaku.

Triyono Prijosoesilo, Direktur Public Affairs and Communications, Coca-Cola Indonesia menambahkan, Gerakan Indonesia SeGar sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 sebagai sebuah gerakan kolaboratif antara swasta-pemerintah-komunitas yang menginspirasikan gaya hidup positif.

Selain menjadikan ruang-ruang publik menjadi ruang positif, gerakan ini juga menyasar komunitas pendidikan (sekolah) dan komunitas muda melalui berbagai program seru, seperti kampanye Brrrgerak30, Program Active School, dan Program Active Park.

“Hadirnya fasilitas baru di Monas ini setidaknya bukan hanya menginspirasikan gaya hidup yang lebih positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta, tapi juga bisa sedikit menambah kebanggaan kita sebagai bangsa yang memiliki Taman Monumen Nasional yang semakin lengkap dan cantik,” tambah Triyono. (Foto : Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: