Pentingnya Menyediakan Perlengkapan P3K

Tahukah Anda jika cedera paling banyak terjadi di jalan raya?
, Majalah Kartini | 26/09/2016 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Siapapun dapat mengalami kecelakaan di mana pun dan kapan pun termasuk di lingkungan terdekat seperti rumah, sekolah, tempat kerja dan di jalan raya. Berdasarkan data Riskesdas 2013, cedera paling banyak terjadi di jalan raya yaitu sebesar 42,8 persen dan disusul rumah dengan 36,5 persen dan sekolah 5,4 persen.

Dalam rangka memperingati Hari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Minggu (25/9) merk Hansaplast melakukan serangkaian acara aksi long march dengan seruan untuk siap perlengkapan P3K dan peringatan Hari P3K sedunia berkeliling area Car Free Day, demo P3K, pembagian Mini Kit P3K, dan pos P3K yang siap membantu para peserta Car Free Day yang membutuhkan pertolongan pertama di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini juga terdapat edukasi singkat melalui demo aksi P3K yang mencakup penanganan luka perdarahan kecil, patah tulang tungkai bawah dan patah tulang lengan bawah.

Marketing Manager Hansaplast, PT Beiersdorf Indonesia Bayu Isnawan
mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen produk perlindungan kesehatan tersebut terhadap pentingnya mempersiapkan perlengkapan P3K dan mensosialisasikan Hari P3K Sedunia.

“Hari P3K Sedunia sendiri diperingati setiap Sabtu kedua Bulan September. Masih dalam momen peringatan, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong mereka untuk segera siap P3K,” jelas Bayu.

Menyambut Peringatan Hari P3K Sedunia ini, produk ini juga telah meluncurkan Kampanye Digital #SiagaHansaplast melalui akun jejaring resmi Hansaplast di Facebook (www.facebook.com/HansaplastID) dan Instagram (@Hansaplast_ID). Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi dan tips seputar penanganan luka ringan yang terjadi di lingkungan sekitar.(Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: