Pemberdayaan Para Perempuan Melalui Warrior Woman

Pogram ini fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor.
, Majalah Kartini | 19/01/2017 - 10:00

FB_IMG_1484714858289_crop_640x357

MajalahKartini.co.id – Usaha Mikro dan UKM yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa digerakan oleh mayoritas perempuan, yakni hingga 60% pengusaha perempuan. Oleh karena itu Amartha memandang penting pemberdayaan perempuan, terutama bagi mereka yang ada di pelosok karena akses modal, peningkatan keterampilan, dan sebagainya yang cukup terbatas.

Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Pendiri Amartha, di Bogor, Rabu (18/1) mengungkapkan, pihaknya sebagai penyedia teknologi keuangan bagi pengusaha mikro tidak hanya memberikan akses pemodalan usaha melainkan juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mereka.

“Dalam pelaksanaan program pemberdayaannya kami tidak sendiri, melainkan selalu berkolaborasi dengan banyak institusi yang memiliki value sama untuk menciptakan impact kepada masyarakat di pedesaan. Kali ini kami bekerjasama dengan Avrist Assurance pada program Avrist Warrior Woman. Program tersebut secara komprehensif fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor,” terang Andi Taufan.

Program tersebut, kata dia secara komprehensif fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor, dimana pesertanya ialah para mitra usaha Amartha di wilayah tersebut.

Pada program ini, sebanyak 43 perempuan pengusaha mikro akan diberikan modal pengembangan usaha serta program pendampingan yang memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka dan meningkatkan kehidupan mereka. Salah satu program pendampingan adalah edukasi literasi yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup para perempuan tersebut.

“Kami ingin menjadi perusahaan yang memiliki dampak sosial yang positif. Sebab, bagi Avrist Assurance memajukan masyarakat Indonesia sama pentingnya dengan memajukan perusahaan,” lanjut Supardi Suparman, Direktur PT Avrist Assurance.

Oleh karena itu, kata dia? melalui program Avrist Warrior Woman, Avrist ingin bersama-sama mendukung kemajuan hidup perempuan Indonesia, terutama perempuan pengusaha mikro yang masih membutuhkan banyak fasilitas dan kesempatan untuk maju. “Sebab, kami percaya dengan memajukan perempuan berarti ikut memajukan kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Supardi.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: