Pembekalan Finalis Miss Earth 2016 di Taman Safari Indonesia

Finalis Miss Earth diajak untuk melihat dari dekat satwa liar yang dilepas bebas seperti dihabitat aslinya.
, Majalah Kartini | 27/07/2016 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Amy Prastiti dan Biswajit Guha dua orang Kurator Satwa Taman Safari Indonesia Cisarua – Bogor, Rabu pagi (27/7) memberikan pembekalan mengenai lingkungan dan pelestarian satwa langka melalui program konservasi yang dilakukan oleh Taman Safari Indonesia. kepada 27 orang para Finalis Miss Earth Indonesia 2016.

Tujuan diberikannya pembekalan ini untuk menambah wawasan pengetahuan kepada para Finalis Miss Earth Indonesia 2016. Untuk selanjutnya mereka akan bersaing, agar dapat mengikuti kontes Miss Earth mewakili Indonesia ke ajang International.

Para Finalis Miss Earth Indonesia 2016 ini, diterima oleh pimpinan Taman Safari Indonesia Frans Manansang. Dalam sambutannya, Frans Manansang Direktur Taman Safari Indonesia mengatakan bahwa Taman Safari Indonesia telah melakukan kegiatan Konservasi sejak dibuka Indonesia pada tahun 1986.

Salah satu Finalis mewakili kota Semarang, Andrea ( 22 tahun ) peserta dengan no. 20 mengaku senang ketika bisa berfoto dengan ular sanca albino. Dalam posenya, Andrea nampak total penuh kasih sayang. Sementara itu ada beberapa peserta yang juga berpose dengan harimau benggala, maupun satwa lainnya.

Usai berfoto dengan satwa, mereka juga diajak untuk mengunjungi pengolahan limbah kotoran satwa untuk dijadikan kertas dan pupuk kompos. “Pengolahan poo paper ( kotoran gajah menjadi kertas ) ini sengaja dibuat, agar bahan baku kertas tidak melulu dibuat dari pohon. karena apabila pohon terus menerus digunakan untuk bahan pembuatan kertas, nantinya akan terjadi penebangan liar”, ujar Frans.

Pada kesempatan tersebut, para peserta diajak untuk melihat dari dekat satwaliar yang dilepas bebas seperti dihabitat aslinya. Para peserta juga dimanjakan untuk berfoto dengan berbagai jenis satwa di area Baby Zoo. Mulai dari berfoto dengan singa, burung kakatua, ular dan beberapa jenis satwa lainnya. (Foto: Taman Safari Indonesia)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: