Nikah 19 Tahun, Sang Istri Ternyata Transgender

Pernikahan Jan dan Monica akhirnya dibatalkan oleh pengadilan Belgia.
, Majalah Kartini | 05/12/2016 - 23:00

MajalahKartini.co.id – Jan, seorang laki-laki Belgia berusia 64 tahun, berang setelah tahu istrinya ternyata terlahir sebagai laki-laki. Akhirnya, dia ingin membatalkan pernikahannya yang berumur 19 tahun. Jan yang menolak menyebut nama lengkapnya ini menikah dengan istrinya asal Indonesia, Monica, di tahun 1993. Kemudian mereka mulai tinggal bersama di Belgia.

Petugas imigrasi Belgia sempat mempersulit kepindahan mereka.”Pengadilan meragukan keaslian akta kelahiran dan kartu identitasnya, namun akhirya diterima,” kata Jan. Dia sama sekali tak curiga saat itu. Setiap bulan, istrinya itu selalu menggunakan pembalut pada hari-hari tertentu layaknya perempuan yang datang bulan.

Setelah itu, rumah tangga mereka berjalan harmonis dan Monica, 48 tahun, menjadi ibu yang baik untuk kedua anak Jan dari pernikahan sebelumnya. Jan dan Monica memang sepakat tidak menambah anak karena sudah merasa cukup dengan dua puteranya.

Namun semuanya berubah saat Monica mendapatkan pekerjaan tetap. Putera sulung mereka memergoki ibu tirinya memakai rok mini dan atasan ketat di klub malam. Monica tampak begitu mesra dengan laki-laki lain.

Jan geram dan cemburu setalah mendengar laporan anaknya. Kemudian, dia memeriksa komputer pribadi Monica yang selama ini tak pernah Jan sentuh. Alih-alih mendapatkan informasi perselingkuhan, Jan malah menemukan fakta mencengangkan, istrinya ternyata lahir sebagai laki-laki.

“Dulu, seorang teman saya pernah memperingatkan bahwa dia (Monica) sebenarnya telah berganti kelamin,” kata Jan. Namun laki-laki ini menganggap informasi tentang istrinya hanya sekadar rumor. Setelah tahu, Jan kemudian mengkonfirmasi ke istrinya. Dia dorong Monica sampai ke tembok kemudian bertanya, “Saya baru menemukan bukti, apakah kamu laki-laki?”

Monica mengangguk membenarkan. Sontak dunia Jan serasa runtuh. Dia sampai datang ke psikiater untuk menyembuhkan sakit hatinya. Pengacara Jan, Liliane Verjauw, mengatakan Monica sengaja menipu suaminya bertahun-tahun untuk menguras harta kliennya. “Anak-anak Jan yang telah menganggap Monica seperti ibunya sendiri juga sangat kecewa,” ucap Verjauw

Pernikahan Jan dan Monica akhirnya dibatalkan oleh pengadilan Belgia. Pembatalan memang dilakukan pada akhir tahun 2012. Namun hingga saat ini, Jan masih menjalani perawatan kejiwaan karena luka batinnya masih belum sembuh. (Sundari/Foto: elitereaders.com)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: