NCCB Akan Gelar Pelatihan Memasak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kutoarjo

Setelah sukses membagi ketrampilam membuat Mie Ayam dan Chese Stick untuk 180 orang Warga Binaan Lapas Khusus Perempuan, NCCB kembali adakan pelatihan memasak di Kutoarjo.
, Majalah Kartini | 30/11/2017 - 09:16

MajalahKartini.co.id РKomunitas Natural Cooking Club Berbagi (NCCB) pada Sabtu (2/12) akan mengadakan Pelatihan Memasak  bagi Warga Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kutoarjo, Jl. Pangeran Diponegoro No. 36 A Kutoarjo, Kabupaten Purworejo РJawa Tengah. Materi pelatihan yang akan diberikan meliputi membuat Mie Ayam Sehat dan Aneka Roti Goreng.

Pada pelaksanaan pelatihan di LPKA Kutoarjo nanti, pengurus akan dibantu oleh anggota aktif NCCB dari JABODEBEK, dan anggota yang berdomisili di kota-kota yang bedekatan dengan Kutoarjo. Pelatihan di LPKA Kutoarjo ini merupakan kegiatan penutup NCCB di tahun 2017, yang sebelumnya suskses menggelar kegiatan besar di LAPAS Perempuan Bulu Semarang (Agustus), LAPAS PEREMPUAN Sukamiskin Bandung (April).

Program rutin pelatihan bulanan di LAPAS & RUTAN Perempuan Pondok Bambu, LAPAS Perempuan Tangerang, RUSUNAWA Jatinegara Barat, Komunitas Difabel Kota Bogor, LAPAS Perempuan Bulu Semarang, dan LAPAS Perempuan Sukamiskin Bandung pun lancar NCCB laksanakan.

Selama 1 tahun lebih berdiri cukup banyak kegiatan berbagi keterampilan yang dilakukan NCCB, diantaranya: mengadakan pelatihan serupa dengan materi berbeda untuk ibu-ibu di sekitar Panti Asuhan Al Kahfi di Bogor, mengajar memasak Mie Ayam Sehat untuk 110 warga binaan Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur, memberikan pelatihan memasak untuk warga Binaan Rutan Perempuan Pondok Bambu diberikan pelatihan memasak dan craft setiap sebulan sekali, mengadakan pelatihan membuat Aneka Kue Kering, yaitu Kastengels, Nastart dan Putri Salju untuk warga Rusunawa Jatinegara Barat dan menutup kegiatan besar di tahun 2016, tanggal 26 November, NCCB membagi ketrampilam membuat Mie Ayam dan Chese Stick untuk 180 orang Warga Binaan Lapas Khusus Perempuan Kelas IIA Tangerang. (Foto: Doc Pribadi)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: