Museum Polri Akan Simpan Pedang ‘Emas’ Pemberian Raja Arab

Cenderamata yang satu ini akan menjadi milik institusi Polri.
, Majalah Kartini | 06/03/2017 - 20:23

Museum Polri Akan Simpan Pedang 'Emas' Pemberian Raja Arab

MajalahKartini.co.id – Pedang ‘Emas’ pemberian kerajaan Arab Saudi akan diletakkan di Museum Polri. Hal ini telah dinyatakan oleh pihak Polri yang nantinya akan melaporkan ke Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kepemilikannya terhadap pedang ’emas’ tersebut.

Berkaitan dengan pemberian cenderamata tersebut, Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyatakan jika pedang itu akan menjadi bagian dari Polri karena itu diperuntukan untuk institusi Polri.

“Cenderamata dari kerajaan Arab Saudi memang ada dan itu merupakan cenderamata yang nantinya akan menjadi milik institusi Polri,” katanya di Kebayoran Baru,¬†Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Ditambahkan pula, cenderamata tersebut akan disimpan dan dijaga dengan baik di museum Polri. “Itu nantinya akan menjadi bagian dari Polri, dan akan kami tempatkan di museum polri,” ujarnya.

Rikwanto juga mengatakan akan menyampaikan pemberian ini kepada KPK. “Tetap akan kita sampaikan informasi pemberian cenderamata ini ke KPK dan sebagai catatan prosesnya ada,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK Febri Diansyah mengapresiasi rencana Polri untuk melaporkan pemberian cenderamata pedang tersebut. “Kami mengapresiasi rencana pelaporan tersebut. Ini bisa menjadi contoh yang kuat bagi aparat pegawai negeri penyelenggara negara, baik di lingkungan polri atau instansi lainnya,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah. (Foto:istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: