Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah

Tak hanya super mewah, kereta ini juga tak mudah sembarangan untuk dinaiki.
, Majalah Kartini | 09/05/2017 - 19:03

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super MewahMajalahKartini.co.id – Apa yang Anda pikirkan saat membayangkan perjalanan kereta api di Jepang? Pasti hal pertama yang terlintas dalam pikiran kamu adalah kereta dengan kecepatan peluru yang super cepat. Dikutip dari Reuters, Jepang memang terkenal dengan berbagai jenis kereta yang mampu berjalan dengan kecepatan yang mencapai 375 mil per jam.

Tapi kini tidak hanya kereta cepat saja. Selama beberapa tahun terakhir, negara ini juga ternyata dikenal dengan kereta api tamasya yang sangat mewah. Sebuah kereta api rasa VIP bernama Shiki-Shima memulai debutnya.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 2Kereta ini dibangun di Ueno Tokyo yang mampu membawa 34 penumpang dengan 17 ruangan mewah didalamnya. Para penumpang bisa dimanjakan selama satu, dua, dan tiga malam sepanjang perjalanan melalui timur laut Jepang.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 3Kereta api ini akan melewati sawah, pegunungan, dan pantai yang bertingkat, berhenti untuk mengunjungi kuil dan kuil kuno, peternakan dan kebun-kebun anggur, dan pemandangan indah lainnya sepanjang jalan.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 5Didalam kereta tersebut, para tamu juga dapat menikmati waktu luang di salah satu suite yang didekor sedemikian rupa. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan perapian kerja atau loteng lantai dua, dan semuanya menggabungkan keahlian dan bahan tradisional Jepang dengan sentuhan modern.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 6Ken Kiyoyuki Okuyama, Perancang Profesional Jepang untuk perusahaan seperti Porsche, Ferrari, dan Maserati sangat kagum dengan setiap aspek tampilan kereta api Shiki Sima ini. Terlebih lagi didalamnya juga ada Katsuhiro Nakamura, Koki ternama dari restoran bintang pertama di Jepang, yang siap memanjakan penumpang dengan menu lezat bergaya Jepang.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 3Untuk menaiki kereta Shiki Shima ini Anda harus merogoh kocek hingga 3.000 Dollar AS sampai 10.000 Dollar AS. Kereta ini akan siap diluncurkan pada tahun 2018 nanti.

Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 8Uniknya lagi, bahkan pemesanan pun tidak semudah itu. Calon penumpang harus mengisi formulir online untuk bisa menikmati perjalanan masa depan di pesawat ini. Perusahaan dibalik kereta api ini, Shiki-Shima, East Japan Railway nampaknyha tak pernah berhenti untuk membuat penumpangnya penasaran. Mengintip Shiki Shima, Kereta Jepang yang Super Mewah 7(Foto: thegurdian.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: