Mapolsek Indramayu Disulap Jadi Rest Area, Ini Fasilitasnya

Mengurangi angka kecelakaan, Polres Indramayu memperbanyak tempat istirahat sepanjang jalur Pantura Indramayu.
, Majalah Kartini | 08/06/2017 - 09:01

 

Mapolsek-Indramayu-Disulap-Jadi-Rest-Area,-Ini-Fasilitasnya

MajalahKartini.co.id – Setiap tahunnya, pasti selalu mendengar himbauan untuk para pemudik utuk beristirahat kala badan lelah dan mengantuk. Untuk itu, Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, memersiapkan tempat istirahat yang nyaman bagi pemudik.

Hal itu dilakukan untuk mendukung arus mudik lebaran 2017. Diharapkan dengan banyaknya tempat istirahat disepanang jalur Pantai Utara (Pantura), para pemudik bisa beristirahat saat merasa lelah dalam perjalanan. “Kami sudah sediakan tempat istirahat di jalur pantura, tepatnya di jembatan timbang Losarang. Jika nanti para pemudik lelah, beristirahatlah,” tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, kemarin.

Lalu, apa saja fasilitas yang disediakan agar para pemudik bisa nyaman saat beritirahat? Ternyata, tempat istirahat yang berada di Jembatan Timbang Losarang itu akan disediakan pengobatan gratis, bengkel gratis, makanan ringan, dan juga Wi-fi.

Bahkan, kata Asep, untuk para pemudik tidak perlu khawatir untuk tempat peristirahatan di sepanjang jalur Indramayu, pasalnya tak hanya Mapolsek yang akan dijadikan tempat istirahat, tetapi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Rumah Makan juga akan dijadikan tempat istirahat pemudik selama mudik lebaran.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan rumah makan dan SPBU untuk menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik, dan salah satunya dalam rangka mengurangi angka kecelakaan karena lelah berkendara,” ujar Asep. Selain dimanjakan dengan banyaknya tempat istirahat agar tetap fit dan bisa selamat sampai tujuan. Pihaknya juga tidak ingin para pemudik kebingungan untuk mencari tempat-tempat istirahat tersebut.

Maka dari itu, jajaran Polres Indramayu akan membuat petunjuk di jalur Pantura agar mengarah ke tempat yang udah disediakan. “Kami akan membuat papan petunjuk untuk para pengendara agar bisa istirahat di SPBU dan rumah makan,” ucap dia. (foto: helmjalan.blogspot.co.id)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: