Maknai Hari Ibu Bersama ‘Gebyar Hari Ibu’

Banyak acara yang dilakukan untuk memperingati hari ibu, memaknai dan merasakan bersama seperti apakah kasih Ibu terhadap anak-anaknya.
, Majalah Kartini | 23/12/2016 - 19:30

maknai-hari-ibu-bersama-gebyar-hari-ibu1

MajalahKartini.co.id – Sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada para ibu di Tanah Air Indonesia yang telah melahirkan serta mendidik generasi muda, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember tiap tahunnya, OH Management menggelar acara bertajuk “Gebyar Hari Ibu”, di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan. Berbagai acara yang diisi khususnya untuk kaum perempuan Indonesia diantaranya short course etika public speaking oleh Mien Uno, peluncuran buku “Aku Adalah Ibu”, fashion show oleh OH Boutique, dan pagelaran musik.

“Ini untuk mengingatkan kembali betapa penting­nya peranan ibu bagi kita semua. Diperuntukkan bagi kita semua para ibu yang telah berjuang dalam hidupnya. Ibu punya jasa yang besar dalam keluarga dan juga negara. Makanya kita kemas acara ini untuk mengapresiasi peran besar para ibu. Semua wanita yang hadir berkebaya, dan juga diberi pengetahuan mengenai bagaimana bersi­kap yang baik, mudah-mudahan ke depannya bangsa ini bisa lebih baik lagi,” kata Otty Hari Chandra Ubayani Panoedjoe, SH, SpN, selaku salah satu penggagas Gebyar Hari Ibu.

Di kesempatan yang sama, Penulis Buku dan Tokoh Wanita, Mien Uno juga memberikan inspirasi terhadap para wanita dengan menyampaikan nilai-nilai luhur sebagai wanita Indonesia. Begitu pula yang dipapar dalam bukunya yang baru dirilis bertajuk Aku Adalah Ibu. Mien pun juga mengatakan para ibu merupakan sosok yang turut berjasa besar mencerdaskan bangsa. Sebab pendidikan pertama anak diawali dari keluarga. Tak heran jika wanita boleh disebut sebagai tulang punggung bangsa.

“Perempuan itu pencerah bangsa, tulang punggung bangsa. Mereka menndidik anak-anaknya, mengajarkan hal-hal yang mengenai moral. Maka dari itu perem­puan harus punya percaya diri, bermoral dan punya integritas serta harus tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik,” papar Mien.

maknai-hari-ibu-bersama-gebyar-hari-ibu2

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dihadirkan fashion show berbagai koleksi dari OH Boutique berupa beragam busana kebaya untuk perempuan dan juga laki-laki lewat pagelaran fashion show. Sebuah apresiasi penggambaran perempuan Indonesia yang dipresentasikan dengan “bumbu” citarasa internasional.

Event yang dipandu oleh Inggrid Widjanarko dan Sandro Tobing itu pun ditutup dengan pagelaran musik dari Vina Panduwinata, yang merupakan Diva Pop Indonesia. Ia mampu membawa para tamu undangan kedalam perjalanan sukacita dan nostalgia. (Teks/Foto: Evi Indria)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: