Livi Zheng dan Proyek Film Terbaru Tentang Karapan Sapi

Apa yang membuat Sutradara mudal asal Indonesia Livi Zheng tertarik membuat film di Madura?
, Majalah Kartini | 29/08/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Livi Zheng menginap di Madura demi mempersiapkan proyek film terbarunya yang rencananya dirilis 2019. “Filmnya masih lama, tapi saya dan kru harus benar-benar mempersiapkan serius agar tidak setengah-setengah saat pengerjaan nanti,” ujar sutradara yang namanya berkibar di Holywood ini.

Bersama aktor laga Yayan Ruhian, sutradara film Hollywood berjudul “Brush With Danger” tersebut juga mengamati kebudayaan masyarakat Madura, khususnya karapan sapi. “Film itu nantinya mengangkat kebudayaan Madura, khususnya karapan sapi. Syuting juga akan dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, terutama Jatim,” ucap sutradara berusia 27 tahun tersebut.

Saat berada di Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, ia mengaku tertarik dan membuat beberapa skenarionya berubah karena menemukan sejumlah fakta menarik baru. Pada film keempatnya itu, kata dia, juga akan diselingi laga-laga yang ditata langsung oleh Yayan Ruhian dengan menampilkan pencak silat khas Indonesia serta bela diri masyarakat Madura.

Penyandang gelar Master of Fine Arts – Cinematic Arts, Film and Television Production University of Southern California (USC) tersebut mengaku sengaja membuat film karapan sapi karena tertarik melestarikan budaya Tanah Air yang tidak dimiliki bangsa lain. “Impian saya membuat film Indonesia dan menunjukkannya ke kancah internasional. Doakan semoga film itu mendapat penilaian positif dari banyak pihak,” kata sutradara perempuan Asia pertama yang berhasil menembus Hollywood ini. (ANT/Foto: Instagram)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: