KIBAR – Google for Entrepreneurs Akan Perkuat Startup Indonesia

Melengkapi upaya Google for Entrepreneurs yang lebih luas untuk berinvestasi di startup dan ekosistem developer.
, Majalah Kartini | 22/07/2017 - 10:18

 

kibar google

MajalahKartini.co.id – KIBAR berkolaborasi dengan Jaringan Partner Google for Entrepreneurs mengumumkan pembukaan Google Lounge sebagai wadah dalam menciptakan komunitas dan memperkuat eksosistem startup di Indonesia. Google Lounge ini resmi dibuka Rabu (19/7) bertempat di Menara KIBAR Jl. Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat.

Michael Kim, Partnership Manager Google for Entrepreneurs mengaku bangga bisa memperluas Jaringan Partner Google for Entrepreneurs di Indonesia, dengan menjalin kemitraan bersama KIBAR di Jakarta. “KIBAR merupakan pemain utama dalam ekosistem startup di Indonesia, yang sangat berdedikasi untuk mengembangkan generasi penerus entrepreneur di Indonesia,” ucap Michael.

Menara KIBAR akan bergabung dengan 50 organisasi yang telah lebih dulu berkarya dalam kancah global di lebih dari 135 negara, termasuk di enam Campus (tempat yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google, yang disediakan untuk para entrepreneur). Menara KIBAR juga akan mendapatkan akses ke program Google for Entrepreneurs Passport, sehingga para anggota Google Lounge bisa mengakses lebih dari 20 tempat yang disediakan untuk partner Google yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Seoul sampai San Francisco.

“Kami sangat bangga dengan langkah awal ini, karena bisa memberi kesempatan kepada startup lokal untuk berkembang bersama startup lainnya dari seluruh dunia,” ucap Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia.

Menurut Keusgen tim dari KIBAR punya hubungan yang sangat dekat dengan para pemain utama di industri ini, serta mengerti cara membangun dan mengembangkan komunitas. “Kemitraan ini akan semakin memperkuat komitmen Google terhadap Indonesia, dan untuk membantu Indonesia supaya bisa menjadi negara dengan perkonomian digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Keusgen.

Lebih lanjut Keusgen menuturkan kemitraan ini juga melengkapi upaya Google for Entrepreneurs yang lebih luas untuk berinvestasi di startup dan ekosistem developer. Pihaknya berkomitmen untuk melatih sampai 100.000 developer seluler melalui tiga komponen: kurikulum universitas offline untuk para mahasiswa jurusan ilmu komputer, menerjemahkan berbagai kursus online ke dalam bahasa Indonesia, dan kombinasi workshop coding online/offline yang dipandu oleh trainer, yang diberi nama Indonesia Android Kejar.

KIBAR dan Google for Entrepreneurs akan menciptakan serangkaian program yang dapat diikuti oleh para anggotanya. Contoh program yang sudah pernah dilakukan adalah Campus Exchange Fintech yang diselenggarakan di Campus Sao Paulo, akses ke Google Demo Day, pelajaran programming khusus untuk entrepreneur wanita, dan masih banyak lagi.

Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR mengatakan bahwa ini merupakan momen bersejarah dalam perjalanan KIBAR untuk mencapai misi kami dalam mengibarkan talenta Indonesia ke kancah dunia.

“Kami merasa sangat bersemangat dengan kemitraan bersama Google for Entrepreneurs ini. Dan kami yakin, kemitraan ini bisa menghasilkan generasi inovator, kreator, dan entrepreneur selanjutnya di Indonesia,” kata Yansen.(Foto : Dok. KIBAR)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: