Kembali Hadir Kompetisi Sepak Bola AIA Championship

Komitmen kuat untuk membantu masyarakat agar hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik.
, Majalah Kartini | 10/01/2018 - 09:08


MajalahKartini.co.id – Salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA) kembali menghadirkan kompetisi sepak bola AIA Championship. Kompetisi ini merupakan kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh asuransi ini sebagai komitmen dalam membantu masyarakat agar hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik.

Ini juga merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di mana asuransi berlogo merah ini adalah Global Principal Partner bagi klub tersebut.

Hasil survei Nielsen Sport tahun 2016 mengungkapkan 77 persen penduduk Indonesia menyukai sepak bola dan Indonesia menempati urutan kedua sebagai negara yang paling menyukai sepak bola. Namun sayangnya, menurut hasil survei AIA Healthy Living Index 2016, hanya sekitar 63 persen masyarakat Indonesia yang rutin melakukan olah raga, sedangkan rata-rata di Asia Pasifik mencapai 71 persen.

Dalam survei yang sama disebutkan pula 47 persen masyarakat Indonesia mengalami pre-obesitas atau obesitas, selain itu 78% masyarakat menyatakan kondisi kesehatannya tidak sebaik lima tahun yang lalu.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer, PT AIA FINANCIAL, mengatakan pihaknya memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat agar hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik. Dengan adanya AIA Championship, harapan kami masyarakat Indonesia dapat menerapkan pola hidup sehat dengan terlibat langsung dalam aktivitas olah raga seperti sepak bola.
“Selain itu, melalui AIA Championship, AIA membuka kesempatan bagi para bakat muda di bidang sepak bola tanah air untuk menunjukan talentanya di kancah internasional,” kata Lim pada press conference di Jakarta, Selasa (9/1).

AIA Championship 2018 merupakan tahun ketiga kompetisi sepak bola ini diselenggarakan. Kompetisi ini akan terbagi ke dalam dua kategori yakni AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasar AIA, serta AIA Partner League yang terbuka untuk pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis asuransi ini. Satu tim berisi pemain terbaik dari AIA League dan satu tim juara pertama AIA Partner League akan diterbangkan ke Hong Kong untuk mengikuti kompetisi regional.

Dalam gelaran AIA Championsip kali ini, AIA menunjuk dua tokoh sepak bola ternama Indonesia yaitu, Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri, untuk bekerja sama mencari talenta terbaik dan memperkuat strategi serta melatih langsung tim AIA yang terpilih untuk menghadapi kompetisi di tingkat regional yang akan diadakan di Hong Kong, dan jika lolos masuk final, tim AIA akan memperebutkan gelar juara dalam babak final yang akan digelar di markas klub sepak bola Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di London.

Rangkaian kegiatan AIA Championship 2018 adalah sebagai berikut: kompetisi nasional pada tanggal 20 Januari 2018 di Stadion PTIK, Jalan Tirtayasa Raya No. 6, Jakarta Selatan, dilanjutkan dengan training camp tim terpilih pada 10 dan 11 Februari 2018, serta kompetisi regional pada tanggal 16 Maret 2018 di Hong Kong. Apabila tim AIA Indonesia keluar sebagai finalis, maka selanjutnya akan bertanding di markas resmi Tottenham Hotspur di London untuk perebutan gelar juara.

Bambang Pamungkas, bintang sepak bola Indonesia, mengatakan suatu kehormatan bagi ia dapat dipercaya selama tiga kali berturut-turut untuk mengemban tugas mencari talenta terbaik di ajang AIA Championship dan memberikan pelatihan bagi tim AIA untuk dapat membawa bakat sepak bola Indonesia bertanding di panggung internasional.

“Saya sangat mendukung komitmen kuat AIA dalam membantu masyarakat Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga. Dalam AIA Championship, saya akan menjadi Team Manager berkolaborasi bersama pelatih senior Indra Sjafri sebagai Head Coach untuk dapat memenangkan pertandingan di regional dan di final,” jelasnya.

Indra Sjafri, mantan pemain dan pelatih sepak bola ternama di Indonesia berterimakasih pada AIA atas kepercayaannya pada saya untuk dapat menjadi bagian dari AIA Championship. Sebagai Head Coach saya akan fokus untuk memilih pemain yang memiliki skill dan teknik yang baik, kecerdasan dan visi dalam bermain serta kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan tim.

“Bersama dengan Bambang Pamungkas, kami akan merancang program latihan yang dapat memberikan bekal terbaik bagi kedua tim yang akan bertanding di Hong Kong,” katanya. “Tim AIA Indonesia berhasil menjadi runner up selama dua tahun berturut-turut dalam AIA Championship. Tahun ini kami bertekad untuk merebut gelar juara. Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri juga akan dibantu oleh tim pelatih resmi dari Tottenham Hotspur untuk menempa para pemain AIA Indonesia,” tutup Lim Chet Ming.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: