Kabar Gembira bagi Penggemar Mie Samyang

Untuk memberikan rasa aman bagi pecinta Mie Samyang, PT Korinus memberikan jaminan halal.
, Majalah Kartini | 09/11/2017 - 17:01

MajalahKartini.co.id – Beberapa bulan lalu media dihebohkan dengen pemberitaan mie korea yang tidak halal (mengandung unsur babi). Hal ini membuat pencinta mie instan dari negeri ginseng ini heboh khususnya masyarakat muslim. Kondisi tersebut tentunya membuat brand Mie Samyang dari PT. Korinus terdampak.

Hari ini (9/11) berlangsung cocking demo Mie Samyang PT. Korinus. Hal ini untuk mensosialisaikan kepada publik bahwa mie Samyang telah mengantongi sertifikat halal dari Federasi Muslim Korea dan ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Penyerahan sertifikat Halal untuk produk Samyang juga diserahkan langsung oleh LPPOM MUI di LPPOM Building, Bogor pada 28 September 2017.

Adapun daftar Mie Samyang yang sudah terdaftar tersertitikasi Halal oleh MUI yaitu Samyang Hot Chicken Ramen, Samyang Hot Chicken Ramen Big Bowl, Samyang Hot Chicken Ramen Cup, Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour, Samyang Hot Chicken Ramen Ice Flavour dan Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavor Big Bowl.

“Bagi kami rasa aman konsumen saat mengkonsumsi Mie Samyang adalah hal yang paling utama. Selain itu penting bagi konsumen atas jaminan produk yang kami impor adalah halal,” kata Wenni Wang selaku Marketing Manager PT. Korinus pada press conference di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (9/11).

Pemberian Sertiflkat Halal ini merupakan wujud komitmen pihaknya kepada konsumen dalam menjamin kehalalan serta keamanan pangan dari setiap produk Samyang yang dikonsumsi. Terlebih untuk mendapatkan sertifikat halal, aspek yang diuji tidak hanya berdasarkan bahan baku untuk produk tetapi seluruh rangkaian proses produksi dan peralatan hams memenuhi persyaratan halal. “Kami secara konsisten bertujuan untuk mempertahankan kualitas produk yang disajikan kepada konsumen dengan menerapkan standar food safety & product quality yang ketat secara berkelanjutan,” jelas Wenni.

“Penggunaan bahan tidak berbeda dari sebelumnya karena memang sebelum heboh Mie Samyang tidak halal di Indonesia produk kami sudah halal,” kata Lee Jung Ho alias Mr Leob Direktur PT. Korinus. Selain itu kata dia, untuk meyakinkan masyarakat bahwa Mie Samyang ini halal mereka akan mengeluarkan label Samyang Green Korinus berwarna hijau. “Alasan kami memilih warna hijau karena identik dengan muslim,” ujarnya.

Adapun dalam waktu dekat Samyang akan mengikuti dan/atau mengadakan event yakni Interfood yang berlangsung dari tanggal 22-25 November 2017 di JIExpo Kemayoran Hall A, Food Truck Road Trip ke sekolah-sekolah di kawasan Bogor. Serta masih banyak event lainnya dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah sampai dengan Iiburan ke Korea bersama teman atau keluarga. (Foto: Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: