Jamuan Natal Andalan Kerajaan Inggris

Kalkun selalu muncul di setiap perjamuan Natal di Kerajaan Inggris.
, Majalah Kartini | 24/12/2016 - 11:00

Senior members of Britain's royal family stand on the balcony of Buckingham Palace in the annual Trooping of the Colour ceremony to celebrate the Queen's official birthday in central London

MajalahKartini.co.id – Keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menjadi sorotan dibanding bangsawan dari negara lain. Banyak orang yang penasaran cara Ratu Elizhabet II dan keluarganya merayakan Natal setiap tahun. Mantan juru masak istana, Darren McGrady, memasak untuk keluarga kerajaan selama tujuh tahun. Dia selalu menyiapkan menu serupa di setiap Natal. Kalkun selalu muncul di setiap perjamuan Natal.

“Mereka tidak memakan daging babi atau daging lainnya, hanya kalkun,” kata McGraddy seperti yang dikutip dari Hello. Tim McGraddy menyiapkan tiga ekor kalkun untuk ratu dan keluarga di ruang utama, satu di ruang khusus anak-anak, dan sejumlah kalkun lain untuk staf kerajaan.

Ratu dan keluarga kerjaan berusia dewasa bersantap di ruang makan utama. Pangeran George dan sesama kerabat kerajaan usia muda makan di ruang anak-anak dengan didampingi pengasuh. “Anak-anak makan di ruangan yang berbeda sampai cukup umur dan bertingkah sopan di meja makan utama,” ujar McGraddy. Alasannya agar meja ruang utama tetap nyaman dan tak gaduh. Para bocah sering merengek dan melempar-lempar makanan.

Menu selain daging kalkun adalah kentang panggang, kentang tumbuk puding, dan makanan penutup. Setelah makan siang, keluarga Kerajaan Inggris akan berjalan-jalan keliling Sndringham Estate kemudian mendengar pidato ratu. Menginjak waktu minum teh di sore hari, keluarga kerajaan menikmati kudapan seperti kue cokelat, roti lapis, dan kue natal. Malamnya, mereka menikmati perjamuan prasmanan dengan tebaran makanan yang lebih beragam. (Sundari/Foto: Reuters)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: