Jakarta Rusun Festival, Siap Lahirkan Pemain Sepak Bola Handal

Ajang Jakarta Rusun Fetival dijadikan momen meningkatkan tali silahturahmi dan potensi serta bakat anak-anak rusun terhadap sepak bola.
, Majalah Kartini | 24/10/2016 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Selain menyediakan Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) sebagai hunian yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Pemprov DKI juga menghadirkan prasarana dan kegiatan peningkatan sosial ekonomi lainnya. Hal ini diharapkan agar warga rusunawa dapat hidup layak, nyaman, tanpa adanya konflik dan jauh dari masalah kesenjangan sosial, serta terbangunnya karakter lingkungan masyarakat yang sejahtera.

Salah satu kegiatan positif bagi warga rusunawa adalah Jakarta Rusun Fesrival 2016 (JRF). Acara yang digagas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ini menghadirkan kompetisi sepakbola untuk anak-anak yang tinggal di rusunawa.

Ajang ini dijadikan momen meningkatkan tali silahturahmi dan potensi serta bakat anak-anak rusun terhadap sepakbola. Harapannya adalah dengan acara ini bisa melahirkan bintang sepakbola asli anak bangsa yang disegani dunia lewat kompetisi JRF 2016.

“Hal yang bisa menyatukan banyak orang dengan berbagai latar belakang adalah sepakbola. Saya harap, JRF 2016 bisa digelar rutin setiap tahun sebagai salah satu wadah pembinaan sepakbola di Jakarta,” kata Ahok saat acara JRF 2016 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/10).

Ahok yakin dari acara yang digagas olehnya ini kelak akan melahirkan pemain jelas dunia. Dari Rusun Cup ini diharapkan akan terjaring banyak talenta muda yang belum terpantau para pemandu bakat sepakbola di tanah air.

Tidak hanya kompetisi sepakbola, terdapat pula kompetisi seni menari dan menggambar. Dengan menggabungkan olahraga dan kesenian, diharapkan bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif terhadap karakter anak-anak rusunawa DKI Jakarta. Pada hari ini, dua grup yang masuk final adalah tim flamboyan dan tim Daan Mogot. Skol akhir menunjukkan angka 2-1 dengan unggul tim Daan Mogot.

Selain acara final sepakbola anak-anak dari beragam rusunawa di Jakarta, hadir pula aneka ragam kesenian, seperti seni tari yang diikuti oleh 140 anak dari 16 rusunawa yang ada di Jakarta. Tampak pula hadir beberapa selebritis yang ikut meramaikan acara, seperti Ira Wibowo, Julia Perez, Reuben Elishama, dan masih banyak lagi. (Foto: Bhrina)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: