Hari Sumpah Pemuda Disuguhkan dengan Pameran Sayur dan Buah Segar

Mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat.
, Majalah Kartini | 28/10/2017 - 10:10

MajalahKartini.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, AEON MALL BSD CITY, bekerja sama Kementerian Pertanian Republik Indonesia melangsungkan rangkaian acara “AEON Mall Farm To Table” sejak 19 Oktober 2017. Gelaran acara yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat tersebut dikemas dalam sebuah suguhan khusus untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Pameran beragam buah dan sayur lokal segar ini mendapat sambutan antusias dari khalayak dan mencapai titik puncaknya pada akhir pekan ini. “Antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi dan di luar ekspektasi kami. Karena selain mendapatkan buah-buahan serta sayur-mayur dengan harga yang sangat terjangkau, para pembeli pun mendapatkan ilmu dari para petani yang dilibatkan di event ini,” ujar Juanita Rustandi, Senior Manager Operasional AEON Mall BSD City, Jumat (27/9).

Selain beragam sayur dan buah segar lokal, dapat ditemui juga berbagai buah langka yang sudah jarang ditemukan di pasaran, seperti alkesa, gohok, matoa, abiu, duren pelangi, kelengkeng ruby longan, buah tin, buah namnam, miracle fruit dan masih banyak lagi. Juga ada area yang menyediakan microgreen dari Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) yang bisa diolah menjadi salad segar.

Microgreen merupakan salah satu bentuk urban farming yang dikembangkan oleh MAPORINA. Hanya dengan satu kotak container kecil yang diisi dengan bibit microgreen yang bebas fungisida, customer bisa menanam sendiri di rumah dan mendapatkan sayur segar serta sehat.

“Ilmu yang mereka dapatkan tentunya berguna bagi mereka, khususnya bagi para ibu rumahtangga. Seperti contoh, edukasi tentang microgreen yang mengedepankan pola hidup sehat. Jadi si ibu tidak hanya sekadar membeli saja, tapi juga mereka mendapatkan ilmu menanam yang kemudian bisa diolah untuk salad atau masakan lainnya,” jelas Juanita.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang begitu besar dari ibu-ibu yang hadir di Farm To Table ini. Bahkan ada dari mereka yang inginnya acara ini digelar sebanyak empat kali dalam setahun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Juanita menambahkan, momen Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober diperingati di AEON MALL BSD CITY dengan gelaran kompetisi choir. Ratusan anak dari 20 sekolah saling beradu bakat melantunkan lagu-lagu perjuangan. Selain itu akan ada costume competition dalam rangka memperingati United Nations Day pada 29 Oktober 2017. Para peserta akan menggunakan kostum dari berbagai negara dalam kompetisi ini di Main Atrium, AEON MALL BSD CITY.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: