Halimah Yacob Hari Ini Resmi Menjabat Presiden Singapura

Dedikasi Halimah Jacob tiada batas untuk negara Singapura.
, Majalah Kartini | 13/09/2017 - 17:16

MajalahKartini.co.id – Hari ini merupakan hari kebahagiaan bagi negara Singapura karena Halimah Yacob akan diresmikan menjadi Presiden Kedelapan Singapura dengan predikat satu-satunya kandidat yang memenuhi kualifikasi terbaik sebagai calon Presiden.

Dikutip dari berbagai sumber, Halimah Yacob tidak perlu menjalani proses pemungutan suara secara nasional, karena Lembaga Pemilu Singapura (The Elections Department/ELD) (11/9) menyatakan hanya mengeluarkan satu sertifikat kelayakan untuk pemilihan Presiden Singapura. Penolakan permohonan dua calon kandidat Mohamed Salleh Marican dan Farid Khan sudah diumumkan secara resmi.

Halimah Yacob berjanji kepada negara dan rakyatnya bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik untuk Singapura. “Saya berjanji untuk melakukan sebaik mungkin yang saya mampu untuk mengabdi pada rakyat Singapura dan itu tidak akan berubah apakah ada pemilu atau tidak ada pemilu,” ucap Halimah Yacob (12/9).

Dalam form nominasinya, Halimah Yacob menyampaikan ucapan rasa syukur atas dukungan dan kepercayaan para warga Singapura yang mendukungnya sejak awal di Facebook, websitenya, dan dukungan secara langsung hingga dirinya terpilih menjadi Presiden Kedelapan Singapura.

Dukungan untuk Halimah Yacob tidak henti-hentinya mengalir untuk dirinya, mulai dari dukungan suami tercinta Mohamed Abdullah Alhabshee dan sekitar 500-600 anggota serikat yang berasal dari 45 serikat pekerja ikut mendukung Halimah Yacob dengan mengambil cuti setengah hari. Para serikat pekerja menunjukkan secara langsung dukungan mereka kepada mantan Wakil Sekretaris Jenderal.

Para anggota AIN Society (Sebuah organisasi amal) yang dipimpin oleh Halimah Yacob sebagai penasihat juga hadir untuk mendukung perempuan kebanggaan mereka. Meskipun sudah menjadi orang nomor satu di Singapura, tidak membuat Halimah Yacob menjadi tinggi hati dengan kekuasaan yang dimilikinya. Dirinya tetap ingin tinggal di rumah susun kawasan Yishun di Utara Singapura bersama dengan suami dan kelima anaknya. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Instagram dan Fasiha Nazren).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: