Halima Aden, Remaja Berhijab Pertama Juara Miss Minnesota Amerika

Perempuan berusia 19 tahun itu mengubah sejarah. Untuk pertama kalinya, remaja muslim memenangkan Miss Minnesota Amerika.
, Majalah Kartini | 30/11/2016 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Halima Aden, begitu nama remaja yang ditetapkan oleh industri kecantikan sebagai muslim pertama yang menjadi pemenang kontes ratu kecantikan Miss Minnesota, negara bagian Amerika. Dia mengaku bangga mengikuti kontes kecantikan dengan mengenakan hijab dan pakaian muslim untuk sesi pakaian renang.

Perempuan berusia 19 tahun ini, seperti dilansir dari laman Mirror, dia melewati seluruh semifinal dan mengatakan ingin memanfaatkan accara itu untuk mengubah pandangan sempit tentang Islam. “Dalam waktu yang sangat lama, aku berpikir menjadi beda adalah sesuatu yang negatif,” ujar perempuan asal St Cloud itu kepada WCCO TV.

Tapi, lanjutnya, aku tumbuh semakin tua, di mana aku mulai menyadari bahwa kami lahir melangkah, tidak ada yang dilahirkan menjadi campuran. “Betapa menjemukannya jika di dunia ini semua sama?” tuturnya.

Saat Halima berusia 7 tahun, keluarganya datang ke Amerika sebagai pengungsi asal Somalia. Sebagai pemenang kontes kecantikan, ibunya, Rukia Aden begitu bangga kepadanya. “Ini sesuatu yang baru bagi kami,” ucapnya.

Rukia Aden juga mengatakan, bahwa dirinya begitu gembari hidup di Amerika ketika orang-orang bebas dan bisa mengenakan apa yang mereka inginkan. Setelah memenangkan kontes Minneapolis, Halima akan mengikuti kompetisi Miss USA pada 2017. (Sopan Sopian/Foto:WCCO/CBS Minnesota)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: