Gloria Masuk Tim Paskibraka Saat Upacara Penurunan Bendera

Pramono mengatakan Gloria masih remaja yang sedang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuknya memilih kewarganegaraannya.
, Majalah Kartini | 17/08/2016 - 18:00
MajalahKartini.co.id – Keteguhan hati Gloria Natapradja Hamel, anggota Paskibraka yang gagal menjadi bagian dari Paskibraka Istana Merdeka akhir terbayar. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Gloria akan bertugas saat upacaya penurunan bendera Merah Putih, Rabu (17/8) sore.
Ia menyampaikan, perihal masalah kewarganegaraan Gloria, pemerintah akan bersikap terbuka mengingat pelajar SMA Islam Dian Didaktika tersebut masih berusia 16 tahun. “Undang-undang kita mengatur bahwa yang masih di bawah 18 tahun itu bisa memilih kewarganegaraannya sendiri,” katanya.
Pramono menyampaikan, dalam kasus Gloria, ada sedikit kekurangpahaman orangtua pada 2010 yang seharusnya mendaftarkan Gloria ke Kementerian Hukum dan HAM. “Tapi ini kan bukan kesalahan Gloria. Melihat nasionalis Gloria, keinginnanya, kecintaannya dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap,” katanya.
Gloria tampak hadir di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, pada saat seharusnya ia bertugas. Ia mengatakan sempat bertemu dengan Presiden Jokowi, “Saya bertemu Presiden dan foto-foto. Presiden memberikan semangat kepada saya,” kata Gloria kepada wartawan.
Pada kesempatan itu, Gloria mengaku diberi kesempatan secara langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk ikut bertugas dalam upacara penurunan bendera merah putih. “Saya sangat siap,” katanya. (ANT/Foto: Puspa Perwitasari)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: