Gigi Sehat, Jangan Lupa ke Dokter Gigi Enam Bulan Sekali

Kehadiran Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016 diharapkan adalah salah satu yang bisa dimanfaatkan oleh para orangtua.
, Majalah Kartini | 08/09/2016 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, di Jakarta, Selasa (6/9) mengatakan pihaknya senantiasa menekankan bahwa edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut bisa didapat dengan berkunjung ke dokter gigi secara rutin tiap enam bulan sekali. Sejumlah dokter gigi dan tenaga kesehatan yang ada di BKGN senantiasa siap menerima keluhan yang dialami ibu dalam merawat kesehatan gigi anak.

Untuk mendapatkan Kehadiran BKGN diharapkan adalah salah satu yang bisa dimanfaatkan oleh para orangtua. Sejumlah dokter gigi dan tenaga kesehatan yang ada di BKGN senantiasa siap menerima keluhan yang dialami ibu dalam merawat kesehatan gigi anak.

“Tiap tahunnya BKGN mampu menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung melakukan konsultasi, penambalan sederhana yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pencabutan tanpa komplikasi gigi sulung atau gigi tetap, pembersihan karang gigi, dan perawatan pencegahan gigi berlubang dengan aplikasi fluoride atau fissure sealant,” ujar drg. Mirah.

Tahun ini, lanjutnya, peresmian BKGN akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. BKGN 2016 akan dilaksanakan di 21 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) di Indonesia, mulai dari 19 September hingga 28 November 2016 dengan penambahan FKG Universitas Brawijaya Malang.

Selain itu BKGN juga akan hadir di 30 PDGI cabang Kota/Kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. “Kami berharap penyelenggaraan BKGN tahun ke tujuh kali ini bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat yang tidak hanya ada di kota-kota besar, namun hingga ke pelosok daerah,” lanjut drg. Mirah. (Foto : Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: