Fokus 20 Perempuan Muda dalam Mengasah Bakat dan Minat

Peserta diharapkan mampu mendefinisikan dan menunjukkan keunikan mereka.
, Majalah Kartini | 20/12/2017 - 13:07

MajalahKartini.co.id –  Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) hingga tahun 2017 jumlah milenial di Indonesia saat ini sebesar 84 juta orang (mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000). Baik pria ataupun wanita milenial saat ini sama-sama dihadapkan beragam pilihan.

Yoris Sebastian, Pakar & Pemerhati Milenial mengatakan, menurut survey, generasi milenial adalah generasi yang cepat tetapi bukan instan. Mereka dihadapkan pada banyaknya pilihan dan kesempatan. Jadi, program seperti Marina Beauty Journey ini sangat tepat bagi milenial wanita, karena semakin terfasilitasi dengan adanya kelas inspiratif yang dapat memberikan mereka inspirasi dari orang-orang yang berprestasi dalam bidangnya. “Tentu hal ini mendorong semangat mereka untuk lebih fokus terhadap suatu minat,” imbuhnya.

Untuk itulah brand ini menyadari pentingnya memberikan dukungan lewat Marina Beauty Journey khususnya di era seperti saat ini, dimana generasi muda atau milenial harus bisa lebih fokus dan bersemangat

Selain kelas – kelas inspiratif yang mampu mengasah minat dan bakat para peserta, Marina juga mengajak ke-20 perempuan muda Indonesia untuk belajar lebih fokus dalam mendalami minat dan bakatnya. Salah satu caranya melalui olahraga panahan yang dibawakan oleh salah satu brand ambassador Marina, yaitu Dellie Threesyadinda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi, yang mana tentunya hal ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta yang ke 20-nya adalah perempuan milenial aktif,” ujar Melani pada media workshop Marina Beauty
Journey #SaatnyaBersinar di Jakarta, Selasa (19/12).

Untuk mewujudkan mimpi, kata Dellie ada banyak hal yang harus kita lakukan. Kita harus bisa fokus kepada tujuan kita. Selain itu kita harus konsisten karena sangat penting ketika kita mau mengejar cita-cita. Kemudian hal yang paling sulit juga adalah mengalahkan diri kita sendiri agar mampu menjaga mood dan bagaimana kita bisa berjuang dan bangkit lagi saat kita mengalami sebuah kegagalan, serta kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri. “Untuk itu Marina Beauty Journey sangat membantu para perempuan muda milenial di Indonesia untuk fokus dalam mendalami minat mereka,” jelas Dellie.

Salah satu brand Tempo Scan Group ini juga mengajak ke-20 Bintang Marina untuk berani menunjukkan keunikan dan bakat mereka di media sosial yang mereka miliki, dengan mengadakan kelas personal branding yang dibawakan oleh Omar Daniel. Dengan adanya kelas inspiratif ini, para peserta diharapkan mampu mendefinisikan dan menunjukkan keunikan mereka dengan menata ulang sosial media yang mereka punya sesuai dengan karakter masing-masing.

Kata Omar membangun citra diri kita dan konten yang terkonsep sangat penting. Dalam media sosial, saat pengguna memperbaharui status, membuat tweet, atau menulis di wall, bahkan memodifikasi profil, tanpa disadari aktivitas tersebut merupakan penataan diri seseorang terhadap follower-nya atau temannya. “Saat mereka melakukan aktivitas tersebut, akan ada banyak respon yang mereka dapat. Untuk itu, kita sebagai generasi milenial harus mampu memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya secara pintar,” pungkas Omar.

Program Marina Beauty Journey pada tahun ini merupakan tahun ketujuh sejak 2011. Dengan tema #SaatnyaBersinar, Marina membawa pesan untuk mengajak perempuan muda Indonesia untuk fokus dan bersemangat meningkatkan minat tanpa batas agar mampu meraih prestasi dan mimpinya sehingga menjadi perempuan muda yang bersinar.

Menurut salah satu Bintang Marina 2017, Zenith Ibanez, ia merasa program seperti program ini sangat membantunya dalam proses pengembangan minatnya. “Aku bangga menjadi salah satu yang terpilih dan buat aku banyak sekali manfaat yang aku dapat dari camp kemarin. Selain jadi lebih menghargai kualitas dan passion diri sendiri, aku juga belajar untuk lebih menghargai lingkungan sekitar. Rencanaku kedepan adalah mematangkan brand illustration yang aku buat dengan memperbaiki konten dan membuat ruang karya independen yang menjadi wadah agar nantinya bisa punya kolaborasitingkat internasional”, ungkap Zenith. (Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: