Film Pendek Kinetik dan Kampanye Muda Bergerak Diluncurkan Hari Ini

Film Kinetik ini baru bagian awal dari kampanye yang bertujuan menginspirasi anak muda Indonesia untuk bergerak.
, Majalah Kartini | 25/08/2017 - 18:03

Film-Pendek-Kinetik-dan-Kampanye-Muda-Bergerak-Diluncurkan-Hari-Ini

MajalahKartini.co.id – Diawali dengan project film pendek berjudul Kinetik yang disutradarai sendiri oleh Putri Tanjung, campaigne #MUDABERGERAK bertujuan menggerakkan semangat anak muda Indonesia. “Mari bergerak memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar agar menjadi lebih baik,” ujar Putri saat konferensi pers peluncuran trailer film pendek Kinetik di Menara by Kibar, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Harapan perempuan berusia 20 tahun ini adalah Campaigne Muda Bergerak bisa menggerakkan dan membuka mata generasi muda. “Sudah saatnya kita sebagai anak muda ikut berkarya memberikan yang terbaik dan kita mampu melakukannya,” ujar Putri yang saat ini kuliah di Academy of Arts University San Fransisco.

Film-Pendek-Kinetik-dan-Kampanye-Muda-Bergerak-Diluncurkan-Hari-Ini3

Baca juga: Putri Tanjung dan Kiprahnya Menginspirasi Anak Muda Bergerak

Trailer film Kinetik mulai diluncurkan bersamaan dengan pembukaan portal www.mudabergerak.com dimana seluruh komunitas sosial dapat mendaftar dalam gerakan Traveloka Muda Bergerak. Untuk filmnya akan dirilis pada 22 September mendatang. Masa coaching kelima komunitas sosial yang terpilih akan berlangsung mulai bulan November hingga Desember 2017. Masyarakat akan menjadi saksi lahirnya 5 komunitas sosial yang mempunyai platform digital untuk memberi impact yang lebih besar bagi Indonesia.

Film-Pendek-Kinetik-dan-Kampanye-Muda-Bergerak-Diluncurkan-Hari-Ini2

Acara peluncuran trailer film yang dibintangi oleh Refal Hady, Dhea Seto dan Kenny Auztin ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf. Triawan memberikan apresiasi positif dengan film pendek dan kampanye #mudabergerak yang dilakukan oleh anak muda dengan mengajak anak muda lainnya bergerak. “Gerakan seperti ini harus terus dilakukan. Saya sangat tersentuh dengan kampanye ini dan berharap di daerah-daerah lain juga melakukan kegiatan serupa. Supaya kita tidak lupa pada mereka yang belum merasakan apa yang kita rasakan,” ujarnya.

Film-Pendek-Kinetik-dan-Kampanye-Muda-Bergerak-Diluncurkan-Hari-Ini1

Beberapa saat sebelum trailer diputar, satu kejutan spesial persembahan tim Kampanye Muda Bergerak dengan mendatangkan adik-adik siswa sekolah dasar yang menjadi subjek dan latar pengambilan film pendek. Didampingi oleh sang guru mereka mengucapkan terima kasih karena telah membantu mewujudkan sekolah impian anak-anak di tempat mereka tinggal. (Foto: Ecka Pramita)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: