Dorong Kemerdekaan Pers, Siti Noor Laila Raih Penghargaan Kamaroeddin 2016

Aliansi Jurnalis Independen Lampung merayakan ulang tahun dengan memberi penghargaan.
, Majalah Kartini | 29/08/2016 - 20:00

MajalahKartini.co.id – Siti Noor Laila, aktivis perempuan dan anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia meraih Penghargaan Kamaroeddin 2016 dari Aliansi Jurnalis Independen Bandarlampung karena aktif dalam demokratisasi, penegakan HAM, dan kemerdekaan pers, khususnya di Lampung. Berdasarkan hasil rapat, dewan juri memutuskan peraih Penghargaan Kamaroeddin 2016 diberikan kepada Siti Noor Laila,

Ida Nurhaida, akademisi dari FISIP Universitas Lampung, salah satu dewan juri pemberian Penghargaan Kamaroeddin dan Saidatul Fitriah 2016, mengatakan dewan juri menilai Siti Noor Laila yang kini menjadi anggota Komnas HAM memiliki konsistensi dalam memperjuangkan hak-hak asasi manusia dan demokrasi serta mendorong kemerdekaan pers di Lampung.

Juri, katanya, juga menilai sejak menjadi aktivis perempuan, terutama melalui LSM Advokasi Perempuan DAMAR Lampung, S.N. Laila terus melakukan advokasi terkait dengan isu kekerasan seksual terhadap perempuan, memperjuangkan hak kaum perempuan, termasuk dalam bidang politik, demokratisasi, dan juga mendukung kemerdekaan pers sehingga kiprahnya terus dapat dirasakan sampai saat ini. “Semoga untuk seterusnya SN Laila tak pernah kenal lelah dalam garis perjuangan itu,” ujar Ida mewakili tim juri (Ida Nurhaida, Budisantoso Budiman, dan Isbedy Stiawan Z.S.).

Dia menyebutkan untuk peraih Penghargaan Kamaroeddin itu, juri sebelumnya menilai empat tokoh nomine penerimanya, yaitu Peneliti Mahar Institute Hardi Hamzah, Pengamat Ekonomi Universitas Lampung Yoke Muelgini, anggota Komnas HAM Siti Noor Laila, dan akademisi Jauhari M. Zailani. (ANT/Foto: Media Jurnal)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: