Dokter Ini Tertidur Pulas Setelah 28 Jam Operasi

Dokter Luo Heng tertidur setelah melakukan lima operasi selama 28 jam.
, Majalah Kartini | 07/04/2017 - 17:03

 

Dokter Ini Tertidur Pulas Setelah 28 Jam Operasiii

MajalahKartini.co.id – Luo Heng menjalani hari seperti biasa sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Dingyuan County, Provinsi Anhui, China. Suatu hari, ia harus menyelesaikan shift jaga yang amat panjang. Tidak tanggung-tanggung, Luo terjaga hingga 28 jam dan melaksanakan lima operasi. Dua operasi saat shift malam, dan tiga operasi lainnya di keesokan hari.

Setelah 28 jam bekerja, Luo akhirnya tertidur di lantai rumah sakit. Ia pun dinobatkan sebagai pahlawan setelah fotonya sedang tertidur tersebut muncul di media sosial China, Weibo, pada Kamis 30 Maret. Orang-orang memuji dedikasi Luo terhadap pekerjaannya. Namun ada juga yang khawatir dengan periode istirahat yang diambilnya. Demikian dikutip People’s Daily Online, seperti dilansir Metro, Jumat (7/4).

Salah seorang pengguna Weibo berkomentar, “Saya salut pada Anda. Anda sudah bekerja begitu keras.” Pengguna lainnya menambahkan, “Saya harap media massa tidak mempromosikan ini. Dokter tidak hanya karier, tetapi juga seorang manusia.” Ada juga yang berkomentar, “Pria paling mengagumkan.” (Foto: Weibo)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: