Ditawar Rp194 Juta, Kakek Ini Tolak Jual Tanaman

Wang Genliang memang telah merawat tanaman itu sejak tahun 1970.
, Majalah Kartini | 04/02/2017 - 12:00
 semak-ayam
MajalahKartini.co.id – Terlanjur sayang, mungkin idiom yang tepat untuk Wang Genliang, kakek usia 78 tahun asal China. Dia menolak melepas tanamannya saat ditawar seharga 100 ribu yuan atau sekitar Rp194 juta.
“Saya tak bisa jauh darinya, saya tak akan melepasnya hanya demi uang,” kata Wang seperti yang dilansir dari Shanghaiist.
Wang memang telah merawat tanaman itu sejak tahun 1970. Mulanya, tumbuhan itu hanya setinggi 20-30 sentimeter. Kemudian Wang merawatnya selama 40 tahun.
Kini, tumbuhan itu telah tumbuh setinggi 2,5 meter. Setiap enam bulan atau empat bulan sekali, Wong memangkas dahan-dahannya dan membentuk seperti ayam jago.
Tentu saja bentuknya yang unik membuat masyarakat di Jiangsu China tertarik. Mereka berfoto di dekat pohon dan diunggah ke media sosial. Itulah awal mula tanaman Wang terkenal.
Setelah terkenal, ternyata ada jutawan yang tertarik membelinya. Namun Wang menolak. “Ini adalah perjalanan hidup saya,” ujar Wang tentang tanamannya.
Sontak penolakan ini membuat masyarakat bereaksi. Mereka menganggap Wang bodoh karena menolak uang hanya demi sebuah pohon. (Ndari/Foto: tribuntravel.com)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: