Dilelang, Gaun Maryln Monroe Laku Rp65 Miliar

Gaun Maryln Monroe yang dipakai saat menyanyikan lagu ulang tahun untuk John F Kennedy itu laku Rp 65 miliar.
, Majalah Kartini | 26/11/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Gaun bertahtakan kristal milik Marilyn Monroe laku terjual US$ 4,8 juta atau Rp 67 Miliar. Gaun itu dikenakan Monroe saat menyanyikan lagu ulang tahun untuk Presiden John F. Kennedy. Gaun indah sewarna kulit terjual lebih tinggi daripada perkiraan. Awalnya, gaun tersebut diprediksi laku Rp 42 miliar.

Gaun itu dibeli Museum Ripley’s Belive it Or Not. Harganya mengalahkan busana Monroe di film The Seven Year Itch. Gaun putih yang fenomenal dengan adegan tersibak angin itu dulu dihargai US$ 4,6 juta. Wakil Kepala Museum Edward Meyer mengatakan gaun itu tak kalah ikonik di zaman itu.”Saya tak bisa mengingat busana yang paling bisa menceritakan kisah di tahun 1960 selain gaun ini,” ujar Meyer.

Gaun ini dipakai bintang Hollywood itu bernyanyi di depan 15 ribu tamau di acara penggalangan dana Partai Demokrat, Madison Square Garden, New York. Saat itu, Monroe dikenal sebagai bintang yang super seksi dan digilai banyak laki-laki.

Di bawah lampu sorot, Monroe melenggang anggun di atas panggung seraya mencopot mantel bulu cerpelai berwarna putih. Penampilan terakhir di depan publik sebelum tewas akibat overdosis. Penampilannya di acara Kennedy memicu rumor perselingkuhan dengan sang presiden. “Gaun ini penting dalam sejarah,” kata Martin Nolan, Direktur Utama Rumah Lelang Julien.

Tak hanya gaun cantik itu saja yang dilelang tetapi juga busana milik Monroe lainnya. Gaun koktail yang dikenakan Monroe saat di film Some Like It Hot laku US$ 375.000 atau setara dengan Rp 5,25 miliar. (Ndari Sudjianto/Foto: Dailymail)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: