Derita Dibalik Wajah Cantik Perempuan

Perempuan sering menjadi objek seksime di tempat kerja, terutama yang berparas cantik.
, Majalah Kartini | 10/02/2017 - 08:01

Derita Dibalik Wajah Cantik Perempuan

MajalahKartini.co.id – Cantik itu sakit. Begitu idiom berkata tentang upaya perempuan terlihat mempesona meski harus menjalani ritual yang menyakitkan. Facial yang membuat nyeri hingga sepatu berhak tinggi yang berakhir kaki pegal. Namun ternyata, paras cantik tak selalu menguntungkan.

Dilansir dari Independent, banyak perempuan cantik yang malah menderita karena kelebihannya itu. “Tidak ada yang menganggap saya serius. Mereka menganggap sata bodoh dan ketika saya membuktikan tidak seperti itu, mereka tak mengubah pandangan,” kata salah satu responden penelitian di situs Reddit.

Perempuan sering menjadi objek seksime di tempat kerja. Rekan mereka melihat berdasarkan fisik bukan kemampuannya. “Ketika saya melakukan pekerjaan dengan baik sehingga memperoleh kenaikan posisi, teman-teman menyangka karena saya bermain dengan manajer,” ujar salah satu responden lain.

pandangan buruk tentang perempuan cantik tak hanya dialami di dunia kerja tetapi juga keseharian. Beberapa pengguna Reddit mengatakan pernah mendapatkan perlakuan buruk saat bersekolah, bahkan dilakukan oleh sesama perempuan. “Teman-teman perempuan saya diam-diam membenci dan berusaha membuat saya terlihat lemah untuk menyerang saya,” kata salah satu pengguna forum tersebut.

Kisah lain soal kecantikan membuat banyak perempuan mendapatkan godaan dari laki-laki ketika di tempat umum. Parahnya lagi, sering kali penggoda melakukan modusnya saat bersama pasangan. Kecantikan juga ternyata tak membuat perempuan enteng jodoh. Salah satu responden mengatakan dia kesepian karena tak ada berani mendekati. “Saya sering kali mendengar ‘Kamu cantik, saya tidak percaya kamu masih lajang’. Padahal saya sedang kesepian,” ujarnya. (Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: