Dekatkan UMKM dengan Konsumen Lewat Food Festival

GO-FOOD Festival menggunakan konsep food court atau pusat jajanan seba ada (pujasera).
, Majalah Kartini | 10/01/2018 - 18:04

MajalahKartini.co.id – GO-JEK menggelar GO-FOOD Festival mulai dari tanggal 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018  bertempat di area pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan. Kegiatan yang akan dilakukan selama satu bulan ini melibatkan 30 top merchant GO-FOOD yang ada di kawasan Jabodetabek.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GO-JEK mengatakan, GO-FOOD Festival menggunakan konsep food court atau pujasera (pusat jajanan seba ada) di mana para pengusaha UMKM dapat menawarkan produk kulinernya. “Yang berbeda dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. Kami juga akan menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro,” ujar Catherine.

Dalam dua minggu pelaksanaan, setiap merchant di GO-FOOD Festival bisa mencatatkan penjualan baik offline dan online sebesar 50 – 100 order per hari, dengan jumlah pengunjung bisa mencapai 4,000 orang tiap harinya. “Tanggapan yang kami terima dari pengunjung dan merchant yang datang sangat baik dan menggembirakan,” tandasnya

Melalui kegiatan ini, pelanggan GO-FOOD bisa lebih dekat den.gan merchant kesukaannya dan bisa mencoba makanan baru,” kata Catherine. Pelanggan GO-FOOD juga bisa memesan makanan yang tersedia melalui aplikasi dari merchant yang ada di GO-FOOD Festival.

Sementara itu, salah satu peserta festival dari Dapur MTW mengatakan pengalamannya selama 2 tahun bergabung sebagai merchant Go-Food, semkain banyak permintaan dari konsumen. Ia juga berharap agar fetsival ini sering dilakukan untuk mendekatkan merchant dengan konsumen. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: