Cropan, Inspirasi Produk Pastry Premium ala Jepang

Cropan Authentic and Premium Croissant, kini diluncurkan diseluruh Gerai Roppan.
, Majalah Kartini | 21/09/2016 - 09:30

MajalahKartini.co.id – Di Jepang, Makanan yang terbuat dari gulungan pastry ‘Croissant’ ( kurowassan) sering dijadikan makanan selingan yang menyimbolkan gaya hidup kaum urban di Tokyo dan dikota besar lainnya. Makanan prestisge ini dinamakan Cropan (Croissant Roppan) sebagai simbol kualitas dari roppan.

Terdapat 15 jenis Cropan yang terdiri dari 10 rasa manis dan 5 rasa asin diluncurkan pertengahan Agustus lalu di Gandaria City dan Kota Kasablanka. Berawal dari perjalanan Putra Andrean salah satu Founder Roppan bersama chef Roppan berkeliling ke Jepang pada tahun 2014 di berbagai kota besar seperti Tokyo, Osaka, Hokaido dan Kyoto mencari inspirasi untuk menciptakan serangkaian produk pastry premium bagi para pecinta Roppan.

Gaya hidup di Jepang pada itu mulai marak dengan berbagai kuliner French Pastry. Salah satu jenis produk yang populer adalah croissant, sayangnya semua croissant yang ditemukan di Jepang walaupun lezat tapi kurang inovatif. Toppingnya hanya beberapa jenis cokelat atau keju.

Hal itu yang menjadi inspirasi bagi seluruh team Chef Roppan untuk menyajikan sajian prestige Croissant dengan berbagai topping dan filling yang premium, yang kemudian dinamakan Cropan. ”Cropan, Authentic & Premium Mini Croissant dari roppan akan menjadi trend produk terbaru didunia kuliner. Kami terus berinovasi dengan berbagai produk premium yang disajikan untuk menunjang gaya hidup kaum urban di lndonesia,” tambahnya. (Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: