Cerita Sukses Para Pelaku UKM Online di Bandung

Industri usaha kecil dan menengah (UKM) memberikan kontribusi yang sangat penting untuk ekonomi negara.
, Majalah Kartini | 07/12/2016 - 15:30

 

MajalahKartini.co.id – Era teknologi sekarang ini tumbuh dengan pesat, dan Indonesia adalah salah satu negara pengguna teknologi tertinggi di dunia dengan pertumbuhan 19 persen, hal ini didukung dengan pengguna smartphone yang terus bertambah. Hal ini menjadi peluang bagi industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk maju dan sukses meningkatkan penjualan.

Di Indonesia, industri usaha kecil dan menengah (UKM) memberikan kontribusi yang sangat penting untuk ekonomi negara. Seiring berkembangnya era digital, para pelaku UKM mulai terjun ke dunia online untuk terus mengembangkan usahanya. Sehubungan dengan tren tersebut Google menawarkan berbagai fitur pendukung bisnis seperti Google Bisnisku dan AdWords.

Salah satu cerita sukses datang dari pelaku bisnis muda yang berhasil membangun bisnis industri kreatif desain furnitur dengan bahan utama kayu pinus, Izemu. Selain itu, terdapat juga sebuah usaha yang menjual aneka makanan pedas, Toserda, yang kini jauh lebih sukses berjualan secara online. Pelaku UKM lainnya datang dari seorang perempuan hebat asal Bandung dengan bisnisnya Papyrus Photo sebagai sebuah studio foto yang kini mengandalkan operasionalnya secara online.

Ketiga usaha tersebut telah masuk ke dunia digital dan merasakan manfaat dalam perkembangan bisnisnya. Sehubungan dengan ini, Google Indonesia mengajak sejumlah media untuk menghadiri media briefing sekaligus berkunjung dan mendengar secara langsung cerita sukses di balik perjalanan keempat bisnis tersebut, di Bandung, Selasa 6-7 Desember 2016. Fida Heyder, Head of SMB Marketing Google Indonesia dan Jason Tedjasukmana, Head of Corporate Communications Google Indonesia hadir sebagai narasumber. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: