BRA Mooryati Soedibyo Rayakan Ulang Tahun Ke-90

Tak sekadar merayakan ulang tahun, pendiri Mustika Ratu ini juga persembahkan Film Sultan Agung, “Tahta, Perjuangan dan Cinta.
, Majalah Kartini | 08/01/2018 - 13:01

MajalahKartini.co.id – DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Pendiri PT. Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia telah memasuki usia ke-90 tahun. Walaupun demikian, beliau masih tetap terlihat cantik dan prima, hal ini terlihat saat beliau merayakan hari jadinya yang ke –90 tahun, pada Jumat (5/1) lalu di Ballroom Hotel Four Seasons, Jakarta.

Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo tiba di Grand Ballroom Hotel Four Seasons pukul 19.00 dan disambut oleh Ibu Mooryati menuju lokasi acara dengan diiringi gamelan. Para tamu undangan yang telah hadir dapat menikmati suatu persembahan dari Paguyuban Kusumo Buwono Sentono Dalem Mangayu Bagyo Poro Undangan dengan Gending Sri Widodo dan Mugi Rahayu.

Pukul 19.15 Master Ceremony (MC) Farhanisa Nasution yang juga Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 dan Tommy Tjokro memandu dan membuka acara dimulai dengan sambutan atau pidato dari Putra Tertua dari Ibu Mooryati sebagai perwakilan keluarga oleh Bapak Djoko Ramiadji disusul dengan sambutan Ibu Mooryati Soedibyo dengan didamping oleh puteri beliau, Putri Kus Wisnu Wardani yang menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Mustika Ratu Tbk.

Sambutan tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo kepada Ibu Mooryati Soedibyo. Selesai ucapan terima kasih dari Bapak Presiden, selanjutnya pembacaan do’a oleh Bapak K.H. Maman Imanulhaq untuk memanjatkan Doa dan ucapan syukur di Malam Syukuran Hari

Ulang Tahun Genap 90 Tahun Ibu Mooryati Soedibyo dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Mooryati Soedibyo. Sebagai ungkapan terima kasih, Ibu Mooryati menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Bapak Joko Widodo yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di malam Syukuran Hari Ulang Tahun Genap ke- 90 Tahun Ibu Mooryati. Dalam acara tersbut, tak lupa Ibu Mooryati menyampaikan ucapan terima kasih atas segenap tamu undangan yang datang dan turut mendoakan dirinya, didampingi oleh Putra, Wayah, dan Buyut sambil diiringi oleh gamelan persembahan berupa Gending Ibu Pertiwi yang diaransemen menjadi Ibu Mooryati dari Paguyuban Kusumo Buwono Sentono Dalem.

Acara dilanjutkan dengan persembahan Group Violin Kamila yang dibawakan oleh Mia dan Ana serta hiburan homor bersama Cak Lontong.  Para tamu tamu undangan yang hadir juga dipersembahkan sebuah tayangan Video 90th Years Memorable Time of Ibu Mooryati Soedibyo. Sebuah perjalan hidup yang penuh dengan inspirasi, motivasi dari seorang wanita untuk turut membangun negeri.

Acara syukuran yang penuh hikmat dan nuansa budaya ini juga dihadiri olehpara Menteri Kabinet Kerja, Pengusaha dan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 dan Juga Miss International 2017, Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila, Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita serta Sutradara film Sultan Agung, “Tahta, Perjuangan dan Cinta”, Hanung Bramantyo dan para pemerannya seperti Ario Bayu, Anindia kusuma Putri, Adinia Wirasti, Putri Malino, dan Marthino Lio.

Di penghujung acarasebuah mahakarya sejarah persembahan dari Ibu Mooryati Soedibyo sebagai eksekutif produser film Sultan Agung “The Untold Story” dengan tema Tahta, Perjuangan dan Cinta yang akan ditayangkan di 21 Cinema di seluruh Indonesia. Para tamu undangan dapat menyaksikan persembahkan teaser film kolosal perjuangan dari Sultan Agung “The Untold Story”. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: