Berdayakan Perempuan, Hadapi Perubahan Iklim

L’Oréal akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim.
, Majalah Kartini | 21/03/2017 - 16:05

Berdayakan Perempuan Hadapi Perubahan Iklim

MajalahKartini.co.id – Bertujuan memberdayakan pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim, L’Oréal mengumumkan akan menjadi mitra pendiri dari “Woman4Climate”. Hal ini diumumkan dalam konferensi peluncuran yang diadakan oleh kota-kota C40 di New York tepatnya di Universitas Columbia dan diketuai Anne Hidalgo, walikota Paris dan Ketua C40, di Clichy, Rabu (15/3).

Perusahaan ini akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim, di setiap kota dari C40 yang berpartisipasi dalam program ini. Masing-masing kelompok akan mempersiapkan pemimpin perempuan dari tim untuk mendukung pemimpin selanjutnya dan memperkuat kepemimpinan mereka.

Pihaknya akan mendukung juga mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim, melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia. Selain kota-kota C-40, L’Oréal juga akan berkontribusi dalam memilih dan mendanai proyek yang terkait tantangan spesifikasi gender dalam mengatasi perubahan iklim.

“Di L’Oréal, kami berpikir bahwa hal ini merupakan strategi untuk terlibat dengan walikota perempuan C40 untuk memberdayakan generasi selanjutnya dari pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim. Komitmen ini merefleksikan dua pedoman utama L’Oréal: kesetaraan gender dan perlindungan iklim”, ujar Alexandra Palt, Chief Sustainability Officer L’Oréal.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, perempuan memainkan peran yang penting dalam mengatasi perubahan iklim. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memberdayakan dan mendukung mereka. “Sektor swasta adalah sebagai mitra utama dalam mengupayakan untuk pemberdayaan perempuan dan mengatasi perubahan iklim. L’Oréal adalah mitra perusahaan pertama yang membantu inisiatif Women4Climate dan saya sangat senang dengan kerjasama ini,” ungkap Anne Hidalgo, walikota Paris dan Ketua C40.

Kota-kota C40 menghubungkan 90 kota-kota terbesar di dunia, mewakili lebih dari 650 juta penduduk dan satu quarter dari ekonomi global. Diciptakan dan dipimpin oleh kota-kota, C40 bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan menggerakkan aksi yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan risiko iklim, sementara meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan peluang ekonomi masyarakat perkotaan. Pemimpin C40 saat ini adalah walikota Paris, Anne Hidalgo, dan walikota tiga masa kota New York, Michael R. Bloomberg sebagai President of the Board. (Foto: Pixabay)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: