“Berbagi Kasih” Kolaborasi Properti dan Fashion dengan Unsur Budaya

Program Berbagi Kasih menjadi salah satu catatan inspiratif kepedulian yang ingin ditularkan oleh Anne Avantie.
, Majalah Kartini | 08/02/2018 - 18:08

MajalahKartini.co.id – Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya dan tokoh – tokoh inspiratif dengan beragam keunikan karyanya. Terinspirasi dari filosofi nilai budaya Indonesia, Synthesis Development merepresentasikannya ke dalam konsep hunian apartemen Synthesis Residence Kemang.

Synthesis Residence Kemang dalam konsep arsitekturnya mengadaptasi ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo dan Patung bertema Bancak Doyok. Unsur heritage Indonesia dituangkan juga dalam nama tower Synthesis Residence Kemang, yaitu Nakula, Sadewa dan Arjuna. Hal ini menjelaskan konsep yang diusung Synthesis Residence Kemang menunjukkan “passion and perfectionism of a craftsmanship”. 

“Selain itu sebagai pengembang, Synthesis Development meyakini bahwa sebuah korporasi harus memiliki kepedulian sosial. Salah satu wujud kepedulian sosial direalisasikan dalam bentuk program “Berbagi Kasih”. “Program Berbagi Kasih adalah kolaborasi Synthesis Development, dengan Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang digagas perancang busana Anne Avantie untuk membantu sesama.” Papar Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development. 

Imron Rosyadi, General Manager Synthesis Residence Kemang yang juga hadir dalam press conference (7/2) menyampaikan “Synthesis Development memiliki komitmen besar dalam mengembangkan Synthesis Residence Kemang sebagai hunian yang kental dengan unsur heritage Indonesia. Hal ini mendorong kami ingin selalu berkolaborasi dengan sosok inspiratif yang juga serius mengangkat budaya Indonesia. Kali ini kolaborasi yang kami lakukan bersama Anne Aventie, dalam bentuk program bertema “Berbagi Kasih”, dengan tujuan memberikan dukungan untuk Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.”

“Program kolaborasi “Berbagi Kasih” ini menjadi salah satu bukti bahwa sektor properti dan fashion dapat menghasilkan karya lintas industri dengan keunikan ide dan kreasi tanpa batas. Dalam program yang akan berjalan di bulan Februari hingga April 2018, pembeli unit apartemen Synthesis Residence Kemang akan mendapatkan 1 set perhiasan “Kekaseh”, yang didesain khusus oleh Anne Avantie. Dan sebagian hasil penjualan unit akan disalurkan kepada Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang dikelola oleh Anne Avantie.” Jelas Imron.

Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Anne Avantie menyatakan “Setiap jengkal langkah kita adalah anugerah yang tidak boleh dinikmati sendiri. Kita diberkati untuk memberkati.” Perjalanan karir Anne Avantie selama 29 tahun merupakan rentang waktu yang bergradasi warna lengkap. Anne Avantie mengenal penderitaan, kebangkitan, sukacita, rasa syukur dan pengabdian hingga menemukan panggilan hidup. “Sungguh perjalanan fashion yang sarat dengan mozaik kehidupan.” Imbuhnya.

Anne Avantie akhirnya menapakan diri menjadi salah satu perempuan Indonesia yang memberikan Inspirasi, hingga Synthesis Residence Kemang memiliki kerinduan semisi visi untuk menjalin kerjasama dengan karya kemanusian yang di emban Anne Avantie yaitu Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda. Melalui kebaya, karier Anne Avantie tidak hanya berlari namun diterbangkan, tetapi kakinya tetap menelapak di bumi. Karya nyata sumbangsih dan pengabdiannya terhadap Tuhan dan sesama menjadi lentera yang tak pernah padam bagi Indonesia. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: