Begini Cara Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun Handmade

Ulang tahun menjadi momen paling berharga untuk seseorang, apalagi jika medapatkan kartu ucapan spesial.
, Majalah Kartini | 26/08/2017 - 12:27

MajalahKartini.co.id – Bagi perempuan ucapan dari kerabat saat sedang berulang tahun sangatlah spesial, terutama saat kerabat berada jauh dari lokasi tempat dimana kita tinggal. Banyak cara untuk menyampaikan ucapan dari seseorang kepada kerabatnya, seperti halnya membuat kartu ucapan handmade yang simpel, kreatif, dan mudah untuk dibuat.

Memang zaman sudah memasuki era digital dan serba praktis. Tetapi karya-karya buatan tangan sendiri akan lebih berharga, mudah dikenang, dan bisa disimpan sepanjang masa jika dijaga dengan baik.

Untuk membuat kartu ucapan untuk kerabat, Anda memerlukan selembar karton ukuran A4 (warna bebas), kertas cupcake ukuran sedang, lilin kecil, kertas warna coklat, jingga dan kuning, pita, spidol warna, lem kertas, dan gunting.

Perhatikan tahapan pembuatannya ya:
1. Siapkan kertas karton ukuran A4, lalu lipat menjadi 2 bagian.

2. Potong kertas warna coklat berbentuk setengah oval dengan diameter 10 cm, kertas warna jingga berbentuk seperti api kurang lebih dengan panjang 5 cm, dan kertas warna kuning berbentuk seperti api dengan ukuran lebih kecil (kurang lebih panjang 3,5 cm).

3. Potong kertas cupcake menjadi 2 bagian, lalu tempel menjadi lapisan atas dan bawah.


4. Tempel kertas cupcake terlebih dahulu di bawah, kemudian tempel kertas coklat berbentuk setengah oval di atasnya. Setelah terlihat seperti cupcake. Tempel lilin di atas cupcake dan tempel kembali kertas jingga dan kuning di atas lilin. (Lilin boleh diikat dengan pita atau tidak, sesuai dengan keinginan).

5. Terakhir tulis kata “WISH” atau “HAPPY BIRTHDAY” di atas lilin atau sejajar dengan lilin. Lalu tulis kalimat ucapan yang ingin Anda sampaikan kepada kerabat anda di halaman dalam kartu ucapan. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Bloglovin).

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: