Beckham Terima Tantangan Amal Push Up di Dalam Pesawat

Mantan kapten sepak bola Inggis ini melakukan push up untuk menerima tantangan amal, setelah menerima tantangan dari Sutradara Guy Ritchie.
, Majalah Kartini | 23/09/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Pesepak bola ternama David Beckham menerima tantangan untuk melakukan push up sebanyak 22 kali, ia bertujuan meningkatkan kesadaran terhadap peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh para mantan prajurit. Apa yang dilakukan Beckham merupakan tujuan dari kampanye media sosial untuk menguji orang-orang melakukan 22 kali push up selama 22 hari untuk mendukung para prajurit yang terkena gangguan stres pascatrauma.

Dengan merekam diri saat push up di lorong pesawat terbang di atas 44.000 kaki saat bepergian, pria 41 Tahun ini menyelesaikan tantangan dihari pertamanya. “Ini untuk alasan yang sangat baik. 22 prajurit bunuh diri pasca-konflik, 22 orang per hari, rata-rata satu orang setiap jam,” ungkapnya.

Cuplikan dari aksinya di hari pertama tersebut telah dilihat 2,5 juta kali secara online. Aktris Hollywood lainnya seperti Jason Statham, Chris Evans, Dwayne Johnson, Chris Pratt dan Charlie Hunnam turut mengikuti tantangan tersebut.

Ritchie (48), yang bahkan tak pernah melakukan push up, berusaha menerima tantangan tersebut dengan bantuan putrinya Rivka untuk menopang punggungnya saat beraksi. “Aku melakukan apa yang dilakukan Ritchie, Jason (Statham) dan Charlie (Hunnam) untuk mendukung, menghormati dan mengapresiasi seluruh prajurit atas pengorbanan mereka,” ucap Beckam.

“Kami melakukannya untuk mendukung dan menyelamatkan nyawa,” tambah Beckam. Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan PSG ini menambahkan bahwa ia telah melihat keberanian para prajurit saat kunjungan ke Afghanistan pada 2010.

Tantangan push up 22 kali tersebut mengikuti jejak Ice Bucket Challenge, yang menantang pengguna media sosial dan selebriti seluruh dunia untuk mengertakkam gigi saat disiram air dingin untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit motor neuron. Tantangan tersebut mampu mengumpulkan dana sebesar 76 juta poundsterling. (Foto: gazzetereview)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: