34 Perempuan Indonesia Siap Bersaing di Miss Indonesia 2018

Kualitas 34 finalis akan terus dikembangkan dalam masa karantina.
, Majalah Kartini | 15/02/2018 - 15:02


MajalahKartini.co.id – Ajang pencarian perempuan Indonesia Beauty with a purpose, yaitu seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakt sekitarnya.

Untuk ke-14 kalinya dari seribu peserta yang mengikuti audisi di empat kota besar di Indonesia diantaranya Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta, serta Spesial Hunt di 4 wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar dan Yogyakarta, akhirnya Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI merilis ke-34 finalis Miss Indonesia 2018 di Auditorium MNC Studios, Jakarta, Senin (12/02).

“Indonesia patut berbangga dengan prestasi perempuan-perempuan Indonesia yang berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dalam ajang Miss World empat tahun terakhir secara beruntun. Pencapaian ini menjadi cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Berbekal dari prestasi ini, semoga Indonesia mampu membawa pengalaman tersebut untuk meraih mahkota Miss Wirld mendatang,” Pungkas Liliana Tanoesoedibio selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

“Selama pembekalan, selama karantina berlangsung para peserta juga akan diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track yang terdiri dari beuty with a purpose, nature and beauty fashion, sport commpetition, talent show, catwalk dan social media. Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak,” tambahnya.

Selama 15 hari karantina menuju malam puncak, Kualitas 34 finalis akan terus dikembangkan dalam masa karantina. Dimana para peserta diberikan pembekalan yang berguna untuk menumbuhkan kepribadian yang lebih baik lagi dan memenuhi kriteria MISS yaitu, Manner, Impressive, Smart, Social.

Yang duduk di kursi juri nantinya akan diketuai Liliana Tanoesodibjo, Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela, juga turut menjadi juri Miss Indonesia 2018, Ferry Salim dan Peter F Serang.

Menariknya, Liliana mengakui bahwa kualitas peserta ajang kecantikan bergensi ini mengalami peningkatan. Karena itu, ia pun berharap nantinya Miss Indonesia 2018 yang terpilih dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2108 bisa kembali menorehkan prestasi seperti pendahulunya.

Untuk malam puncak miss Indonesia ke-14 ini akan akan disiarkan oleh RCTI di MNC Studio, Jakarta pada Kamis (22/02/2108). Nantinya tidak hanya ada 34 finalis, event tahunan itu sendiri akan dimeriahkan sederet artis-artis ternama Tanah Air. Bebrapa nama musisi yang cukup dikenal masyarakat akan ikut memeriahkan malam puncak ini, diantaranya Jaz, Gloria, Jessica Hivi dan Virgoun.(Foto: Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: