2.000 Masyaraka Jakarta Barat Donor Darah

“Setetes Darah Sejuta Harapan” adalah tema kegiatan donor darah dalam menyambut HUT PT. Agung Podomoro Group ke-48 tahun dan HUT TNI ke-72 tahun.
, Majalah Kartini | 17/09/2017 - 11:48
MajalahKartini.co.id – Berbagi tidak selalu dengan materi atau uang, bahkan setetes darah saja bisa memberikan kehidupan bagi seseorang yang membutuhkan. Dengan mengikuti aksi sosial donor darah, kita bisa memberikan harapan baru bagi orang tanpa melihat agama dan sukunya.

DaIam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Agung Podomoro Group ke 48 tahun dan Hut Tentara Nasionai Indonesia (TNI) ke-72 tahun, bersama ini Lindeteves Trade Center (LTC) GIodok, Haroo GIodok, Yayasan Agung Podomoro Land, dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan acara bakti sosiaI donor darah & pembagian sembako kepada masyarakat sekitar pada Sabtu (16/9).

Ribuan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat datang ke LTC Glodok untuk donor darah, ada siswa SMA, petugas kebersihan, karyawan LTC Glodog, TNI, dan masayarakat sekitar.

Magdhalyke, Chief Operation Officer Harco Glodok‎ mengatakan even ini merupakan program CSR (Corporate social responsibility) yang rutin dilakukan setiap enam bulan sekali. Dan kali ini ditargetkan 2.000 peserta pendonor darah dengan target 2.000 kantong darah. “Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang Iain,” katanya.

Acara yang dimulai pukul 08.00 di Lantai 1 LTC Glodok dihadiri pula Komandan Kodim 05/03 Jakarta Barat, Letkol Inf. Wahyu Yudhayana. Wahyu didampingi anggotanya berkeliling melihat pelaksanaan donor darah dan berbincang-bincang dengan peserta yang sementara donor darah.

“Kita lihat sisi maknanya siapapun menyelenggarakan kegiatan donor darah, bicara soal donor darah pada berapa pendonor ini manfaatnya besar. Kita tidak tahu darah kita disimpan untuk membantu agama apa, sukunya apa, semua kita ikhlaskan,” kata Dandim, Wahyu.

Wahyu mengaku sangat mengantisipasi kegiatan sosial ini baik kepada penyelenggara maupun masyarakat yang sudi menyeimbangkan darahnya untuk membantu sesama. “Kami juga mengapresiasi penyelenggara yang sudah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dan berkontribusi pada wilayah ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan bahwa tidak ada target donor darah yang ditetapkan pihaknya hanya saja diharapkan semua anggota Kodim 05/03 Jakarta Barat datangvke lokasi untuk melakukan tes darah dan jika memungkinkan maka mereka akan melalukan donor darah. “Selain anggota Kodim, saya juga libatkan mitra karib Kodim seperti komunitas masyarakat untuk datang ke LTC Glodok ini,” katanya.

MeiaIui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saIing toIong-menolong antar sesama manusia.

Dari segi jumlah peserta pendonor darah, antusiasme peserta setiap tahunya mengalami peningkatan. Dan kedepan, tidak menutup kemungkinan akan diadakan kegiatan serupa yang jauh Iebih besar lagi dan kantong darah yang disediakan akan Iebih banyak lagi.

Yang menjadikan kegiatan ini unik dan menjadi acara pertama bahkan satu-satunya karena program sosial yang diadakan hari ini digabungkan dengan belanja berhadiah. Dimana setiap peserta donor darah dapat mengikuti program berhadiah grand prize yakni Apartemen, mobil, serta sepeda motor.

Dan untuk hadiah doorprize yakni, motor, genset, voucher menginap di Fave Hotel, dll. Tidak hanya itu, setiap peserta donor darah juga mendapatkan bingkisan menarik untuk dibawa pulang.(Foto : Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: