186 RPTRA di Jakarta Dilengkapi Sarana P3K

Menuju DKI Jakarta Kota Layak Anak, Mundipharma Indonesia menyediakan perlengkapan P3K di 186 RPTRA DKI Jakarta.
, Majalah Kartini | 16/10/2017 - 12:03

MajalahKartini.co.id – Sebagai bentuk dukungan pada pemerintah provinsi DKI Jakarta yang sedang menggalakan program Jakarta Menuju Kota Layak Anak (KLA), Mundipharma Indonesia melalui brand BETADINE® menyediakan perlengkapan P3K pada 186 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) DKI Jakarta. Acara penyerahan dilakukan secara simbolis dengan pemberian kotak P3K oleh Mada Shinta Dewi selaku Country Manager Mundipharma Indonesia kepada Bapak Djarot Saiful Hidayat selaku Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada peresmian RPTRA KKO, di Komplek Marinir Cilandak, Jakarta, Jumat (13/10).

Mundipharma Indonesia akan melengkapi 186 RPTRA DKI Jakarta dengan sarana pendukung kebutuhan sanitasi berupa sabun cair, perlengkapan pertolongan pertama pada luka ringan serta melakukan edukasi pada pengelola RPTRA mengenai cara penanggulangan luka ringan.

Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta dalam sambutannya mengapresiasi inisiasi perusahaan produk kesehatan ini yang memperkuat fasilitas RPTRA dengan perlengkapan P3K dan pelatihan. “Semua pemberian ini diperuntukkan untuk anak-anak dan warga sekitar RPTRA agar mereka bisa terus berinteraksi di RPTRA, mempelajari toleransi dan berlatih bersama di Jakarta yang sangat padat,” ujar Djarot.

RPTRA memiliki visi mengajak masyarakat untuk beraktivitas dan berkreasi di luar ruangan. Saat ini RPTRA telah menjadi sarana belajar dan tumbuh kembang anak melalui berbagai aktivitas edukasi. Namun, dalam beraktivitas di luar ruangan, anak-anak memiliki risiko luka dan untuk mengatasi hal tersebut perlu sarana yang tepat supaya masyarakat tidak perlu khawatir jika mengalami luka ketika beraktivitas di RPTRA.

Mada Shinta Dewi, Country Manager Mundipharma Indonesia menyatakan melalui kerjasama ini, pihaknya ingin memberikan solusi kepada masyarakat pengguna RPTRA, dengan adanya perlengkapan P3K yang memadai dan edukasi pada pengelola, masyarakat tak ragu lagi membiarkan anaknya melakukan aktivitas luar ruang.

“Kekhawatiran mengenai kuman, bakteri, ataupun takut jatuh dan terluka dapat ditanggulangi dengan cepat dan profesional. Kami akan menyediakan kotak P3K yang disertai dengan antiseptik Povidone-Iodine 60 ml serta perlengkapan standar P3K dan sabun cuci tangan antiseptik untuk kebutuhan 1 tahun di RPTRA DKI Jakarta,” jelas Mada.

Selain menyediakan perlengkapan dan pelatihan, Mundipharma Indonesia juga akan menyediakan sarana edukasi berupa poster yang dapat menjadi acuan tentang cara mencuci tangan yang tepat dan langkah- langkah pertolongan pertama pada luka ringan sebagai panduan masyarakat dalam menggunakan perlengkapan P3K yang telah disediakan. (Foto: Dok. Mundipharma Indonesia)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: