1.000 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Menikmati kebersamaan dengan berbagai rangkaian acara.
, Majalah Kartini | 04/06/2017 - 11:27

IMG-20170601-WA0002_crop_640x357

MajalahKartini.co.id – Seribu anak yatim mengikuti buka puasa bersama di Masjid Agung At Atin, Jakarta Timur, Kamis (1/6). Acara sosial ini diselenggarakan Arisan Berbagi Kasih bekerjasama dengan Lions Clubs International Distrik A1 dan B1.

Wakil Gubernur Distrik 1 Lions Clubs International Distrik 307 B1 terpilih Willy Suwandi Dharma mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk berbagi kasih dengan memberikan hiburan seperti bingkisan kepada 1.000 anak yatim dari sembilan yayasan di Jabodetabek.

“Kita membagikan makanan untuk berbuka dan juga bingkisan tas, perlengkapan sekolah, perlengkapan sholat dan uang THR bagi anak yatim tersebut,” ujarnya.

Gubernur Distrik terpilih Lions Clubs International Distrik 307 B1 Elisabeth Halim mengungkapkan bahwa acara sosial ini dilakukan setiap tahun oleh Lions Club International, dan kali ini yang paling besar dengan jumlah 1.000 anak yatim. “Bukan hanya materinya tapi menghibur mereka dan merasakan rasa kebersamaan ini, mereka juga pasti merasa gembira,” sambung Elizabeth.

Berbagai rangkaian acara dilakukan diantaranya perform oleh anak panti, pembacaan ayat suci Al Quran, Shalat berjamaah, games, dan kuis 30 menit. “Dengan berbagi kasih sayang, kita galang persahabatan di antara anak-anak untuk bekerja sama dan saling berbagi,” kata Willy.

“Panitia kami juga banyak yang non muslim tapi tak ada batas suku agama. Kita saling erat bersama. Kedepannya kita akan berbagi lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Lions Club International adalah organisasi kemanusiaan yang sudah terbentuk sejak 100 tahun silam. Organisasi yanh berpusat di Amerika Serikat ini mempunyai hampir 10 ribu relawan. Ada lima fokus kegiatan yaitu:1. Membantu orang-orang katarak, anak-anak yang membutuhkan kacamata; 2. Membantu lingkungan, konservasi elang; 3. Membantu mereka yang kelaparan; 4. Youth pemuda. Lebih produktif tanpa narkoba; dan 5. Diabetes dan cancer pada anak-anak.(Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: