​Rahasia Pernikahan Harmonis Michelle Obama

Komunikasi dan keinginan memperbaiki diri adalah solusi meredakan masalah rumah tangga.
, Majalah Kartini | 26/01/2017 - 14:31

 

Rahasia Pernikahan Harmonis Michelle Obama

MajalahKartini.co.id – Pernikahan Barack dan Michelle Obama tampak harmonis dan bahagia. Pasangan suami istri yang telah menikah sejak tahun 1992 ini terlihat serasi tanpa salah satu mendominasi. Namun ternyata pernikahan Barack dan Michelle Obama tak selalu mulus. Mereka juga pernah mengalami pasang surut dan pertengkaran.

“Saya memiliki daftar rasa kesal dan jengkel kepada Barack selama 2016,” kata Michelle seperti yang dilansir Majalah Glamour. Tapi mereka bisa menyelesaikannya dengan baik-baik. Menurut Michelle, komunikasi dan keinginan memperbaiki diri adalah solusi meredakan masalah rumah tangga.

Michelle mengatakan pernikahan adalah suatu kerja keras. Karena meski mencintai dan menikahi pasangan, tetap saja ada beberapa hal yang membuat kesal. “Anda juga harus mensyukuri kebahagiaan dan rasa kecewa yang akan selalu mewarnai rumah tangga,” ujar Michelle. Dia menyarankan untuk tidak fokus pada kegagalan, kekurangan, dan perilaku yang mengecewakan dari pasangan.

Sebaliknya, Michelle menyarankan untuk saling menghargai kerja keras dan tindakan positif dari pasangan. Michelle menjelaskan dia dan suaminya sebisa mungkin menghindari konflik kecil menjadi besar. “Kami tidak membiarkannya menjadi seriura, justru kami membiarkan diri tertawa bersama saat menghadapi banyak hal, baik manis maupun pahit,” tutur ibu dua anak ini.

Satu kiat lagi, Michelle menyarankan untuk meluangkan waktu luang hanya berdua. Ini sangat penting ketika pernikahan telah berlangsung lama dan anak-anak mulai beranjak dewasa. (Sundari. Foto: Parade)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: