Ussy Sulistyawati Pilih Pendidikan Agama untuk Anaknya

Bagi istri Andhika Pratama itu, agama menjadi modal utama bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan.
, Majalah Kartini | 14/06/2017 - 15:05

Ussy Sulistyawati Menomersatukan Pendidikan Agama untuk Anaknya

MajalahKartini.co.id – Memberikan pelajaran tentang agama menjadi hal yang penting untuk ditanamkan kepada anak-anak. Anak-anak sedikitnya harus paham tentang agama yang mereka anut. Seperti Ussy Sulistiawaty, bagi istri Andhika Pratama itu, agama menjadi modal utama bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan.

Sebagai ibu dengan empat orang anak, Ussy Sulistiawaty berusaha sebisa mungkin mengajarkan sendiri anak-anaknya dalam menanamkan pendidikan agama. Meski anak-anaknya tak bersekolah di sekolah Islam, tapi Ussy ingin anak-anaknya juga mengerti dan paham dengan ilmu agama.

Ussy mengatakan bahwa pendidikan formal merupakan tempat menimba ilmu secara umum. Untuk menanamkan nilai-nilai agama, Ussy mengajarkan langsung kepada ketiga anaknya yang sudah besar termasuk meminta tuntutan ilmu dari guru agama.

“Untuk aku pendidikan agama 90 persen. Aku mau anak-anak menomorsatukan agama. Pendidikan formal memang perlu, tapi pendidikan agama wajib dipelajari, diingatkan. Meskipun ada guru ngaji tapi aku selalu mengulang pelajaran agama yang mereka pelajari. Yang penting anak-anak aku enggak ketinggalan pendidikan agamanya. Mereka tetap paham agama dari orangtuanya,” kata Ussy Sulistiawaty.

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: