Tika Bravani Tampak Anggun Dibalut Kebaya Klasik

Perpaduan kebaya klasik karya Era Soekamto dengan kain Iwan Tirta dalam balutan Tika Bravani.
, Majalah Kartini | 21/08/2017 - 12:04

Tika Bravani Tampak Anggun Dibalut Kebaya Klasik

MajalahKartini.co.id – Tika Bravani terlihat anggun dengan balutan kebaya klasik saat menghadiri gala Premier film Nyai Ahmad Dahlan di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (19/8). Untuk kali kesekian, Tika mengenakan busana karya Era Soekamto. “Meski saat ini kebaya kurang tren, jadi aku pilih sesuai dengan outfit Nyai yaitu kain Jawa,” ujar Tika usai Press Conference film Nyai Ahmad Dahlan.

Baca juga: Tantangan Tika Bravani Menjadi Nyai Ahmad Dahlan

Meski terlihat ayu dengan kain Jawa, ia pun tidak lupa memasukkan ciri khas kampung halamannya yaitu Minang dalam kebaya yang bernuansa merah itu. “Ini saya pilih merah karena saya ada darah Minang, jadi merah sebagai identitas diri saya,” kata pemeran Nyai Walidah dalam film Nyai Ahmad Dahlan.

Baca juga: Perjuangan Nyai Ahmad Dahlan Akan Tampil di Layar Lebar

Kebaya klasik bukanlah hal yang kuno, buktinya, kebaya karya Era Soekamto dipadukan dengan kain Iwan Tirta ini terlihat apik di tubuh Tika yang jenjang, ditambah dengan tatanan rambut sanggul yang memberikan kesan elegan. “Sebenarnya tadinya disuruh pake bajunya Nyai, tapi menurut saya kurang trens aja jadi saya pakai bajunya Era Soekamto,” imbuhnya. (Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: